Live Streaming Barcelona vs Paris Saint Germain, Liga Champions 9 Maret 2017

0
13132
Live Streaming Barcelona vs Paris Saint Germain, Liga Champions 9 Maret 2017

TOTABUANEWS.COM – Sebuah tugas berat menanti Barcelona untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka harus membalikkan keadaan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat mereka menjamu wakil Prancis, Paris Saint-Germain di Camp Nou pada hari Kamis (9/3) dini hari nanti, mulai pukul 02:45 WIB.

Laga tersebut bisa anda saksikan secara online melalui Live Streaming Barcelona vs Paris Saint Germain.

KLIK LINK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

Pertandingan leg kedua nanti bisa dikatakan sebagai misi nyaris mustahil bagi Barcelona. Di leg pertama yang digelar bulan lalu, wakil Spanyol itu menelan kekalahan telak 4-0 di markas PSG. Tanpa tabungan gol tandang, Barcelona minimal harus menang 4-0 untuk setidaknya memaksakan babak perpanjangan waktu, dan harus menang 5-0 jika ingin lolos langsung ke babak Perempat final.

Mengejar defisit empat gol merupakan sebuah catatan yang nyaris mustahil dilalui. Sepanjang sejarah tercatat hanya ada tiga tim yang mampu membalikkan ketertinggalan 4 gol di leg pertama, yaitu Leixoes di tahun 1962, Partizan pada tahun 1984, dan Real Madrid pada tahun 1985. Jika Barcelona berhasil lolos pada laga ini, maka mereka akan mencatatkan sejarah sebagai tim keempat dalam sejarah yang mampu mengejar defisit empat gol di ajang Liga Champions.

Kondisi Barcelona jelang leg kedua ini bisa dikatakan sangat prima. Semenjak kalah dari PSG bulan Februari lalu, anak asuh Luis Enrique tersebut telah meraih empat kemenangan beruntun di La Liga. Kubu El Barca juga tercatat berpesta gol di dua pertandingan terakhir mereka di Camp Nou, di mana mereka menghajar Sporting Gijon dengan Skor 6-1 dan mereka menghempaskan Celta Vigo dengan skor 5-0. Untuk itu mereka akan mengincar pesta gol ketiga beruntun mereka saat menjamu PSG tengah pekan nanti.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, PSG bisa dibilang punya rekor yang buruk saat bermain di Camp Nou. Prestasi terbaik mereka adalah menahan Imbang Barcelona dengan skor 1-1 di tahun 2013, sementara dua lawatan terakhir mereka ke Catalan berakhir dengan kekalahan 2-0 dan 3-1.

Meski begitu, tim besutan Unai Emery ini juga berada di dalam kondisi yang optimal jelang laga ini, di mana mereka juga meraih tiga kemenangan beruntun di liga domestik mereka. Rekor tandang mereka musim ini juga cukup bagus, di mana mereka hanya kalah empat kali dari 21 laga tandang mereka di semua kompetisi, sehingga mereka akan bertekad mempertahankan keunggulan mereka di leg kedua nanti.

Jelang partai hidup mati ini, pelatih Barcelona Luis Enrique dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang baru. Hanya Aleix Vidal, Andre Gomes dan Jeremy Mathieu yang harus absen pada laga ini, selebihnya seluruh punggawa Barcelona bisa bermain semenjak menit awal.

Tertinggal 4 gol membuat Enrique diprediksi menurunkan strategi ofensif semenjak awal laga. Dengan skema 3-4-3, trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar akan diturunkan sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini pertahanan Enrique akan mempercayai Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique untuk mengawal pertahanan El Blaugrana sementara Marc  Andre Ter Stegen akan kembali diplot sebagai penjaga gawang mereka.

Di kubu tim tamu, Unai Emery datang ke Catalan dengan sejumlah masalah. Thiago Motta diragukan bisa tampil pada laga ini, sementara Angel Di Maria, Marquinhos, dan Adrien Rabiot yang sebelumnya mendapat cedera dikabarkan sudah cukup fit untuk dimainkan pada laga ini.

Emery sendiri kemungkinan masih akan memainkan skema 4-3-3 dalam lawatannya ke Camp Nou tengah pekan nanti, di mana Edinson Cavani masih diplot untuk menjadi ujung tombak mereka pada lagai ni. Ia akan dibantu oleh pergerakan Julian Draxler dan Angel di Maria di sektor sayap. Di lini pertahanan, Emery akan memainkan duet bek Brazil Marquinhos dan Thiago Silva untuk berjaga di depan Kevin Trapp.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (3-4-3):
Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique; Rakitic, Iniesta, Busquets, Rafinha; Neymar, Suarez, Messi

Paris Saint Germain (4-3-3): Trapp; Kurzawa, Silva, Marquinhos, Meunier; Matuidi, Rabiot, Verratti; Draxler, Cavani, Di Maria

Statistik Kedua Tim
Head to Head

15/02/17  PSG  4 – 0  Barcelona (UCL)
22/04/15  Barcelona  2 – 0  PSG (UCL)
16/04/15  PSG  1 – 3  Barcelona (UCL)
11/12/14  Barcelona  3 – 1  PSG (UCL)
01/10/14  PSG  3 – 2  Barcelona (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (K-M-M-M-M)
15/02/17  PSG  4 – 0  Barcelona (UCL)
20/02/17  Barcelona  2 – 1  Leganés (La Liga)
26/02/17  Atlético Madrid  1 – 2  Barcelona (La Liga)
02/03/17  Barcelona  6 – 1  Sporting Gijón (La Liga)
05/03/17  Barcelona  5 – 0  Celta Vigo (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir PSG (M-S-M-M-M)
15/02/17  PSG  4 – 0  Barcelona (UCL)
20/02/17  PSG  0 – 0  Toulouse (L1)
27/02/17  Olympique Marseille  1 – 5  PSG (L1)
02/03/17  Chamois Niortais  0 – 2  PSG (CDF)
04/03/17  PSG  1 – 0  Nancy-Lorraine (L1)

Prediksi Skor

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 ini dipastikan menjadi laga yang sengit. Meski Barcelona tertinggal 4-0 di leg pertama, namun tim asal Catalan ini akan tampil sparta untuk membalikkan kedudukan di leg kedua nanti.

Secara umum kondisi Barcelona cukup ideal untuk membalikkan kedudukan 4-0 di babak kedua setelah mereka menang 6-1 atas Sporting Gijon dan 5-0 melawan Celta Vigo di Camp Nou. PSG sendiri memang memiliki rekor tandang yang buruk di Camp Nou, namun performa apik Les Parisien di Ligue-1 belakangan ini membuat mereka tidak akan mudah dibobol 4 gol pada laga ini.

Diprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah Barcelona dengan skor 3-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.