Liga Inggris 30 April 2017, Live Streaming Everton vs Chelsea

0
4784
Liga Inggris 30 April 2017, Live Streaming Everton vs Chelsea

TOTABUANEWS.COMChelsea akan menjalani lawatan sulit dalam mempertahankan jarak mereka di klasemen saat mengunjungi markas Everton, Goodison Park, Minggu (30/4) malam. Sulit karena tuan rumah memiliki catatan apik melawan The Blues di sana akhir-akhir ini.

Laga tersebut akan dimulai pada pukul 20:05 WIB. Anda bisa menyaksikan laga tersebut secara online melalui Live Streaming Everton vs Chelsea, pada link berikut:

KLIK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

Tim asuhan Antonio Conte datang dengan kepercayaan diri tinggi. The Blues memang sempat diragukan akan bangkit setelah dua kekalahan melawan Crystal Palace dan juga Manchester United, yang membuat jarak mereka dengan Tottenham Hotspur terpangkas dari 11 poin menjadi hanya empat poin saja saat ini. Namun kemenangan melawan Southampton tengah pekan ini membuat Eden Hazard dkk kembali bangkit.

Kemenangan menjadi bidikan The Blues pada pertandingan ini. Dengan hanya tersisa lima pertandingan musim ini dan jarak dengan Spurs hanya empat poin, tiga poin adalah target yang tak bisa ditawar-tawar. Terlebih ini kesempatan bagi The Blues untuk kembali menjauh karena Spurs akan ketemu lawan tangguh, Arsenal di Derby London Utara.

Menyongsong pertandingan ini, Conte sendiri dipastikan bisa memainkan tim terbaiknya. Gary Cahill yang sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit sudah kembali bermain, bahkan mencetak gol saat melawan Southampton. Sementara kondisi Eden Hazard dan Diego Costa juga tengah dalam performa terbaik setelah keduanya tampil gemilang, terutama Costa yang sempat dikritik performanya.

Conte sendiri terbukti mampu memaksimalkan skuatnya dengan sangat baik. The Blues saat melawan Southampton memainkan Cesc Fabregas sebagai penyerang kanan. Keputusan yang mendapatkan banyak pujian karena gelandang Spanyol itu bisa berperan ganda, menjadi penyerang lubang dan juga pembagi bola di belakang Costa.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Ronald Koeman juga tengah percaya diri. Meskipun hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan West Ham di pertandingan terakhir mereka, namun bermain di kandang sendiri menjadi modal berharga bagi The Toffees. Dalam tujuh pertandingan terakhir Premier League di kandang sendiri, Romelu Lukaku dkk selalu mencatatkan kemenangan, dengan membuat 26 gol dan kebobolan hanya enam gol saja.

Melawan Chelsea, Everton juga memiliki catatan apik akhir-akhir ini. Dalam tujuh pertandingan terakhir di kandang sendiri melawan The Blues, The Toffees meraih lima kemenangan dan dua kali kalah. Catatan ini dua kali lebih baik daripada catatan pertemuan kedua tim di 17 pertemuan sebelumnya.

Meskipun tak bisa memainkan beberapa pemain terbaiknya seperti Ramiro Funes Mori, Seamus Coleman, James McCarthy, Yannick Bolasie hingga Muhamed Besic, namun Koeman terbukti mampu membuat Everton tetap seimbang dengan para pemain muda seperti Mason Holgate, Tom Davies hingga Ross Barkley.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Everton: Stekelenburg, Holgate, Jagielka, Williams, Baines, Gueye, Schneiderlin, Davies, Barkley, Lukaku, Mirallas
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Fabregas, Hazard; Costa.

STATISTIK KEDUA TIM
Head to Head Everton vs Chelsea :

  • 06 Nov 2016 ; Chelsea 5 – 0 Everton
  • 13 Mar 2016 ; Everton 2 – 0 Chelsea
  • 16 Jan 2016 ; Chelsea 3 – 3 Chelsea
  • 12 Sept 2015 ; Everton 3 – 1 Chelsea
  • 12 Feb 2015 ; Chelsea 1 – 0 Everton

Lima Pertandingan Terakhir Everton :

  • 22 Apr 2017 ; West Ham 0 – 0 Everton
  • 15 Apr 2017 ; Everton 3 – 1 Burnley
  • 09 Apr 2017 ; Everton 4 – 2 Leicester
  • 05 Apr 2017 ; Manchester Utd 1 – 1 Everton
  • 01 Apr 2017 ; Liverpool 3 – 1 Everton

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

  • 26 Apr 2017 ; Chelsea 4 – 2 Southampton
  • 22 Apr 2017 ; Chelsea 4 – 2 Tottenham
  • 16 Apr 2017 ; Manchester Utd 2 – 0 Chelsea
  • 08 Apr 2017 ; Bournemouth 1 – 3 Chelsea
  • 06 Apr 2017 ; Chelsea 2 – 1 Manchester City

PREDIKSI
Melihat catatan pertemuan kedua tim, Chelsea memang mampu meraih kemenangan telak di pertemuan pertama mereka musim ini. Saat itu, The Blues menang lima gol tanpa balas. Namun melihat tren kedua tim akhir-akhir ini, pertandingan dipastikan akan sengit. Everton jelas ingin mengulang kesuksesan mereka musim lalu saat mengalahkan Chelsea di kandang sendiri dengan skor dua gol tanpa balas, namun The Blues juga tak ingin tergelincir. Diprediksi, pertandingan akan berakhir dengan skor imbang 2-2.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.