Jadwal & Prediksi Liga Champions 12/4, Live Streaming Juventus Vs Barcelona

0
3046
Jadwal & Prediksi Liga Champions 12/4, Live Streaming Juventus Vs Barcelona

TOTABUANEWS.COMBarcelona akan bertandang ke markas Juventus di Juventus Stadium, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dini hari. Meski memiliki memori indah pada final 2015, Barca berbekal tren buruk saat melawat ke Kota Turin.

Sesuai jadwal, laga seru antara Juventus dan Barcelona akan dimulai pada pukul 01:45 WIB. Anda bisa menyaksikannya secara online melalui Live Streaming Juventus Vs Barcelona, pada link berikut:

KLIK LINK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

Blaugrana berhasil merengkuh trofi Liga Champions yang kelima setelah membungkam Juventus pada partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. Saat itu, Los Cules menang dengan skor 3-1.

Kembali bersua Juve, Barcelona berambisi mengulangi hasil tersebut. Jika sukses meraih kemenangan, langkah El Barca lolos ke semifinal Liga Champions musim ini akan semakin mudah. Sebab, pada leg kedua, giliran mereka yang menjamu I Bianconeri di Camp Nou, 19 April 2017.

Namun, mengalahkan Juventus di hadapan pendukungnya sendiri bukan tugas yang mudah. La Vecchia Signora belum pernah menelan kekalahan dari 17 laga kandang terakhir di ajang Liga Champions, dengan rincian 10 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Selain itu, Barcelona juga memiliki torehan minor saat bermain di markas Juventus. Dari empat lawatan terakhir, Barca hanya mampu memetik dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

“Kami harus memainkan sepak bola yang bagus, karena angka-angka yang diperlihatkan Juventus sungguh menakjubkan. Juventus berada di level tertinggi dari kisah mereka, dan itu sama artinya dengan berada di perempat final Liga Champions,” ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique.

“Apakah mereka lebih baik ketimbang final 2015? Mereka tetap sama, mereka memiliki pemain yang pergi, tetapi ada pemain baru yang membuat mereka tetap kuat dan menurut saya, Juventus adalah klub dengan level tertinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, Juventus sedang dalam performa terbaik. Setelah bermain imbang 1-1 dan kalah 2-3 dari Napoli, klub asuhan Massimiliano Allegri itu kembali memetik kemenangan dengan mengalahkan ChievoVerona dua gol tanpa balas di Juventus Stadium, Sabtu (8/4/2017).

I Bianconeri juga memiliki tren apik di Liga Champion musim ini. Juve belum terkalahkan dalam empat laga terakhir. Mereka juga tak kebobolan selama 351 menit di ajang ini.

“Saya belum menonton ulang laga final Liga Champions di Berlin melawan Barcelona, namun saya meemiliki beberapa kenangan yang cukup jelas mengenai pertandingan tersebut,” ucap kapten Juventus, Gianluigi Buffon.

“Mengingat itu membuat saya optimis dalam arti pada kesempatan tersebut kami menghadapi tim yang lebih kuat dari kami, dengan keyakinan dan kepercayaan mengenai bagaimana menghadapi hal-hal tertentu,” lanjutnya.

Menghadapi pertandingan ini, Juventus bisa turun dengan skuat terbaiknya. Mereka hanya tidak diperkuat Marko Pjaca yang masih dibekap cedera.

Sementara itu, Barcelona tak bisa memainkan Aleix Vidal, Rafinha, dan Arda Turan yang mengalami cedera, serta Sergio Busquets yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Prakiraan susunan pemain:
Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Dani Alves, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Head to head kedua tim:
07/06/15 Juventus 1 – 3 Barcelona (Liga Champions)
22/04/03 Barcelona 1 – 2 Juventus (Liga Champions)
09/04/03 Juventus 1 – 1 Barcelona (Liga Champions)
24/04/91 Juventus 1 – 0 Barcelona (Piala Winners)
10/04/91 Barcelona 3 – 1 Juventus (Piala Winners)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
15/03/17 Juventus 1 – 0 FC Porto (Liga Champions)
19/03/17 Sampdoria 0 – 1 Juventus (Serie A)
03/04/17 Napoli 1 – 1 Juventus (Serie A)
06/04/17 Napoli 3 – 2 Juventus (Coppa Italia)
09/04/17 Juventus 2 – 0 Chievo (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
12/03/17 Deportivo La Coruna 2 – 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
20/03/17 Barcelona 4 – 2 Valencia (La Liga Spanyol)
03/04/17 Granada 1 – 4 Barcelona (La Liga Spanyol)
06/04/17 Barcelona 3 – 0 Sevilla (La Liga Spanyol)
09/04/17 Malaga 2 – 0 Barcelona (La Liga Spanyol)

Persentase menang: Juventus 50 – 50 Barcelona

Sumber: Dirangkum dari berbagai sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.