Jadwal Liga Inggris 7 Mei 2017, Prediksi & Live Streaming Liverpool vs Southampton

0
1364
Jadwal Liga Inggris 7 Mei 2017, Prediksi & Live Streaming Liverpool vs Southampton

TOTABUANEWS.COM – Sebuah laga berat akan menunggu Liverpool. Mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam, Southampton pada pertandingan pekan ke 36 EPL yang jatuh pada hari Minggu (7/5) malam nanti.

Dimana sesuai jadwal, laga tersebut akan dimulai pada pukul 19:30 WIB. Anda bisa menyaksikan laga tersebut secara online melalui Live Streaming Liverpool vs Southampton, pada link berikut:

KLIK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

Hingga pertandingan pekan ke 35 EPL musim ini, Liverpool masih berada di peringkat 3 klasemen EPL dengan raihan 69 poin. Hasil seri yang diraih duo Manchester akhir pekan kemarin membuat jarak mereka dengan duo Manchester melebar menjadi 3 dan 4 poin. Dengan sisa tiga pertandingan di musim ini, kubu The Reds harus terus meraih kemenangan demi bermain di Liga Champions musim depan.

Pada akhir pekan ini mereka dijadwalkan akan menjamu Southampton di Anfield. Tim besutan Claude Puel ini sementara menempati peringkat 9 klasemen sementara EPL dengan raihan 41 poin. Tim berjuluk The Saints ini juga tengah mengalami periode yang kurang baik, di mana mereka belum meraih satu kemenangan pun dari tiga laga terakhir mereka sehingga mereka diprediksi akan kesulitan menghadapi Liverpool yang tengah on fire.

Meski berada di peringkat 9, Southampton sudah membuktikan diri bahwa mereka bisa menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Musim ini kedua tim tercatat sudah bertemu tiga kali, di mana Liverpool tidak sekalipun berhasil menundukan The Saints di mana terakhir kali Southampton berhasil menang 0-1 di Anfield untuk memastikan diri ke final EFL Cup. Oleh karenanya Liverpool tidak bisa berleha-leha jika mereka tidak mau tergeser dari zona Liga Champions musim.

Jelang laga ini pelatih Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain pentingnya pada laga ini. Dua pemain andalannya di lini serang, Sadio Mane dan Philippe Coutinho kemungkinan besar absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Jordan Henderson, Ovie Ejaria dan Danny Ings juga dipastikan belum bisa bermain pada laga ini karena cedera.

Pada laga ini, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan memberikan kesempatan Daniel Sturridge untuk unjuk gigi di lini serang Liverpool, sementara Roberto Firmino dan Adam Lallana akan membantu di sektor sayap. Posisi Jordan Henderson kemungkinan akan kembali ditempati oleh Lucas Leiva yang akan bekerja sama dengan Emre Can dan Georginio Wijnaldum, sementara Simon Mignolet dipercaya akan turun sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini.

Setali tiga uang dengan tuan rumah, pelatih Claude Puel datang ke Anfield dengan membawa masalah cedera yang tidak kalah pelik. Tercatat Alex McCarthy, Virgil van Dijk, Sam McQueen, Matt Targett, dan Charlie Austin akan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Sofiane Boufal, Lloyd Isgrove, Jake Hesketh, dan Jeremy Pied juga diragukan tampil karena belum pulih benar dari cedera mereka.

Puel diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Manolo Gabbiadini akan menjadi tumpuan lini serang The Saints pada laga ini, di mana ia akan dibantu oleh Nathan Redmond dan Dusan Tadic di sektor sayap. Oriel Romeu akan mengambil peran sebagai pengatur aliran bola Southampton pada laga ini, sementara Maya Yoshida akan menggantikan tugas Van Dijk di lini pertahanan The Saints bersama Jack Stephens.

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Milner, Matip, Lovren, Clyne; Can, Leiva, Wijnaldum; Firmino, Sturridge, Lallana

Southampton (4-3-3): Forster; Bertrand, Yoshida, Stephens, Soares; Davis, Romeu, Ward-Prowse; Redmond, Gabbiadini, Tadic

Statistik Kedua Tim
Head to Head

26/01/17  Liverpool  0 – 1  Southampton (EFL)
12/01/17  Southampton  1 – 0  Liverpool (EFL)
19/11/16  Southampton  0 – 0  Liverpool (EPL)
20/03/16  Southampton  3 – 2  Liverpool (EPL)
03/12/15  Southampton  1 – 6  Liverpool (EFL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (S-M-M-K-M)
06/04/17  Liverpool  2 – 2  Bournemouth (EPL)
08/04/17  Stoke City  1 – 2  Liverpool (EPL)
16/04/17  West Bromwich Albion  0 – 1  Liverpool (EPL)
23/04/17  Liverpool  1 – 2  Crystal Palace (EPL)
02/05/17  Watford  0 – 1  Liverpool (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Southampton (M-M-K-K-S)
06/04/17  Southampton  3 – 1  Crystal Palace (EPL)
08/04/17  West Bromwich Albion  0 – 1  Southampton (EPL)
15/04/17  Southampton  0 – 3  Manchester City (EPL)
26/04/17  Chelsea  4 – 2  Southampton (EPL)
29/04/17  Southampton  0 – 0  Hull City (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 36 EPL ini diprediksi akan berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh pada laga ini, sehingga kedua tim akan berusaha mati-matian untuk memenangkan laga ini.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, maka Southampton telah membuktikan bahwa mereka momok yang berbahaya bagi Liverpool. Namun banyaknya pemain mereka yang cedera, ditambah rentetan hasil buruk yang mereka derita membuat anak asuh Claude Puel itu diprediksi akan kesulitan di Anfield akhir pekan nanti.

Diprediksikan laga ini akan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah, Liverpool dengan skor akhir 2-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.