Live Streaming Olympique Lyon vs AS Roma, Liga Eropa 10 Maret 2017

0
1287
Live Streaming Olympique Lyon vs AS Roma, Liga Eropa 10 Maret 2017

TOTABUANEWS.COM – Sebuah ujian berat siap menghadang perjalanan AS Roma di ajang Europa League musim ini. Demi melaju ke fase perempat final, mereka harus berhadapan dengan salah satu unggulan juara musim ini, Olympique Lyon di mana leg pertama akan digelar pada hari Jumat, 10 Maret 2017 dini hari nanti.

Laga tersebut akan dimulai pada pukul 03:05 WIB. Anda bisa menyaksikan laga tersebut secara online melalui Live Streaming Olympique Lyon vs AS Roma.

KLIK LINK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

Semenjak tersingkir ke Europa League pasca dikalahkan FC Porto di babak playoff Liga Champions awal musim lalu, AS Roma sukses menunjukkan bahwa mereka tidak bermain dengan setengah hati di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Mereka sukses keluar sebagai juara Grup E, di mana mereka tidak terkalahkan di fase grup dengan 3 kemenangan dan 3 hasil imbang. Performa apik mereka berlanjut di babak 32 besar di mana mereka sukses mengalahkan salah satu tim kuat, Villarreal dengan agregat 4-1. Untuk itu mereka bertekad untuk terus melanjutkan performa apik mereka di babak 16 besar ini.

Lawan yang akan mereka hadapi di babak 16 besar Olympique Lyon. Tim asal Prancis ini memulai kiprah mereka di Liga Europa di babak 32 besar, setelah mereka hanya finish di peringkat 3 Grup H Liga Champions musim ini. Namun performa mereka di babak 32 besar kemarin tergolong sangat bagus, di mana mereka menghempaskan wakil belanda, AZ Alkmaar dengan agregat 11-2, di mana mereka menang di kandang mereka dengan skor 7-1. Untuk itu AS Roma harus tampil maksimal jika mereka ingin mengamankan kemenangan di leg pertama ini.

Jelang laga ini kondisi tim tamu bisa dikatakan tengah terpuruk. Mereka sudah menelan dua kekalahan beruntun, di mana mereka dikalahkan Napoli pada ajang Serie A di akhir pekan lalu dan sebelumnya mereka ditumbangkan Lazio di leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Untuk itu laga ini bisa menjadi titik kebangkitan bagi AS Roma, di mana mereka butuh segera menang agar momentum buruk ini tidak terus berlanjut.

Jelang laga ini, kubu Olympique Lyon dikabarkan siap tempur untuk menghadapi AS Roma. Tidak ada pemain mereka yang tercatat mengalami cedera, kendati Memphis Depay tidak bisa dimainkan karena terkena cup tied setelah ia pernah bermain di Liga Europa bersama Manchester United di fase grup.

Pelatih Bruno Genesio sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-1-2 di mana duet Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette akan dimainkan sebagai juru gedor mereka pada laga ini, sementara Mathieu Valbuena akan bertindak sebagai playmaker pada laga ini. Di lini pertahanan, Genesio akan kembali memainkan Mouctar Diakhaby bersama dengan Emanuel Mammana untuk berjaga di depan Anthony Lopes selaku palang pintu terakhir mereka.

Di kubu tim tamu, pelatih Luciano Spalletti datang ke Prancis dengan kondisi yang nyaris optimal juga. Alessandro Florenzi merupakan satu-satunya pemain Giallorossi yang dikabarkan menderita cedera, sementara Antonio Rudiger juga tidak dibawa dalam laga ini karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Villarreal yang lalu.

Mengingat Lyon merupakan salah satu kandidat juara, Spalletti diperkirkaan akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Edin Dzeko sebagai ujung tombak mereka. Dzeko nantinya akan dibantu oleh pergerakan tiga gelandang serang yaitu Diego Perotti, Radja Nainggolan dan Mohamed Salah. Absennya Rudiger membuat Spalletti kemungkinan besar memainkan Federico Fazio dan Kostas Manolas untuk mengawal Alisson Becker di bawah mistar gawang Serigala Ibukota tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain
Olympique Lyon (4-3-1-2):
Lopes; Rybus, Diakhaby, Mammana, Jallet; Tolisso, Gonalons, Tousart; Valbuena; Fekir, Lacazette

AS Roma (4-2-3-1): Alisson; Jesus, Fazio, Manolas, Peres; Strootman, Paredes; Perotti, Nainggolan, Salah; Dzeko

Statistik Kedua Tim
Head to Head
07/03/07  Olympique Lyon  0 – 2  AS Roma (UCL)
22/02/07  AS Roma  0 – 0  Olympique Lyon (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Olympique Lyon (M-M-M-M-S)
17/02/17  AZ Alkmaar  1 – 4  Olympique Lyon (UEL)
19/02/17  Olympique Lyon  4 – 2  Dijon FCO (L1)
24/02/17  Olympique Lyon  7 – 1  AZ Alkmaar (UEL)
26/02/17  Olympique Lyon  5 – 0  FC Metz (L1)
04/03/17  Girondins de Bordeaux  1 – 1  Olympique Lyon (L1)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (M-K-M-K-K)
20/02/17  AS Roma  4 – 1  Torino (Serie A)
24/02/17  AS Roma  0 – 1  Villarreal (UEL)
27/02/17  Inter Milan  1 – 3  AS Roma (Serie A)
02/03/17  Lazio  2 – 0  AS Roma (Coppa Italia)
04/03/17  AS Roma  1 – 2  Napoli (Serie A)

Prediksi Skor
Jalannya pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa ini diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama mengusung sepakbola menyerang sehingga pertandingan yang digelar di Parc De Olympique Lyonnais nanti dipastikan berjalan dengan tempo tinggi sejak awal laga.

Kondisi kedua tim sendiri bisa dikatakan nyaris sama di mana keduanya sama-sama tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Meski tampil ganas selama musim ini, namun belakangan ini AS Roma mulai mengalami gejolak setelah mereka kalah dua kali beruntun. Kondisi sebaliknya terjadi di Lyon yang sudah mulai menemukan kestabilan usai tampil kurang konsisten sepanjang musim ini.

Diprediksi laga ini akan berkahir imbang dengan skor akhir 2-2.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.