Jadwal & Prediksi Bola Liga 1 Indonesia 7 Mei 2017, Live Streaming Persib Vs Persipura

0
2199
Jadwal & Prediksi Bola Liga 1 Indonesia 7 Mei 2017, Live Streaming Persib Vs Persipura

TOTABUANEWS.COM – Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Minggu (7/5/2017) malam. Terlepas dari label big match pada laga kali ini Persib sedikit terkendala dengan minimnya persiapan.

Laga tersebut sesuai jadwal yang ada akan dimulai pada pukul 18:30 WIB. Anda para pendukung kedua tim yang akan berlaga bisa menyaksikan laga tersebut secara online melalui Live Streaming Persib Vs Persipura, pada link berikut:

KLIK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

“Persiapan kami cukup mepet. Rabu (3/5/2017) kami main, Kamis dalam perjalanan ke Bandung sehingga latihan hanya dua kali untuk persiapan melawan Persipura. Jadi, dalam persiapan ini termasuk mepet. Tapi bagaimana pun, kami harus siap. Yang pasti hanya Sergio (van Dijk) yang belum siap,” ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

Meski persiapan mepet, lanjut Djanur, diharapkan skuatnya bisa menjaga tren yang selama ini selalu mendapat poin jika main di kandang. “Tidak ada alasan bagi kami untuk kalah. Kami akan fight untuk meraih kemenangan di kandang sendiri,” tegas Djanur.

Mengenai Persipura, Djanur mengakui tim besutan Liestiadi tersebut sebagai tim yang berpengalaman dan seperti mesin, yang makin panas dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Dari semua pertandingan yang sudah dilewati, Persipura terlihat semakin solid. Alhasil, misi Persib kali ini bisa dibilang untuk mendinginkan atau bahkan mematikan “mesin” Persipura.

“Mereka saya pikir pasti lebih siap dan materi pemain pun tidak banyak berubah. Masih ada Boaz (Solossa), Ruben (Sanadi), Ian Kabes, dan ditunjang pemain muda bertalenta. Yang jelas mereka salah satu kandidat juara. Kami sangat waspada,” ucap Djanur.

Djanur mengungkapkan dengan jarak pertandingan ke pertandingan lain yang mepet, rotasi pemain pasti akan diterapkan. Apalagi Persib tanpa dua pemain muda andalan, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh, yang kembali menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sehingga starting eleven akan berbeda dengan saat seperti menghadapi Persegres Gresik United (3/5/2017).

“Saya tidak terlalu melihat masa lalu, tapi dua hasil di TSC 2016 tetap jadi modal, setidaknya modal kepercayaan diri pemain. Saya pikir kedua tim sudah tahu kekuatan masing-masing,” kata pelatih 52 tahun itu.

Djanur menegaskan bila seluruh pemainnya terbuka untuk disiapkan sebagai starting eleven, dan penentuan starter akan ditentukan jelang pertandingan.

Persipura Incar Satu Poin

Kewaspadaan Persib terhadap Persipura memang tidak keliru, meski catatan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo berpihak pada tim Maung Bandung. Pada dua pertemuan di TSC 2016, Persib selalu unggul masing-masing dengan skor 2-0 baik dalam laga kandang maupun tandang.

Pasalnya, jelang pertandingan kali ini Persipura, sama halnya Persib, juga memiliki modal apik.

“Kami punyai modal psikologis yang bagus setelah pertandingan kandang kami yang pertama melawan Borneo FC, berakhir dengan kemenangan. Persib secara psikologis sama. Jadi, menurut saya pertandingan nanti sangat menarik apalagi ini salah satu big match di sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan pertandingan nanti enak ditonton,” ucap Liestiadi, pelatih Persipura.

Salah satu catatan Liestiadi jelang duel ini adalah fakta bila tim yang dilatihnya selalu kebobolan dalam empat pertandingan sebelumnya. Hal itu tentunya menjadi bahan evaluasi. “Walau saya di Persipura belum genap satu bulan, hal itu tetap jadi pekerjaan rumah bagi saya agar tim ini tidak kebobolan lagi,” ujar Liestiadi.

Bicara soal tim tuan rumah, Liestiadi menjelaskan bila ketiadaan Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh, dianggap tidak akan memengaruhi kekuatan Persib secara keseluruhan karena tim Maung Bandung dinilai memiliki deretan pelapis yang bagus.

“Saya rasa ada atau tidak ada pemain itu, kekuatan Persib patut diwaspadai dan kami juga sama kehilangan pemain U-23, Marinus Marianto. Itulah mengapa saya tetap meminta kepada pemain untuk waspada, apalagi Persib sedang dalam tren positif dan pasti mental mereka bagus,” kata Liestiadi.

Mantan pelatih Persegres Gresik United itu menambahkan pihaknya sudah mempelajari bagaimana mengantisipasi kekuatan tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut dan memanfaatkan kelemahan Atep cs.

“Mudah-mudahan taktik yang saya terapkan bisa diaplikasikan pemain untuk mendapat poin. Mendapat satu poin pun tidak masalah. Syukur bisa dapat tiga poin dari Persib, itu lebih bagus,” ucap Liestiadi.

Prakiraan Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Ahmad Jupriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi; Dedi Kusnandar, Ahmad Subagja Baashit, Hariono; Atep, Tantan, Billy Keraf
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persipura Jayapura (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon; 13-Ian Louis Kabes, 4-Ricardo Salampessy, 31-Dominggus Fakdawer, 21-Yustinus Pae; 23-Prisca Womsiwor, 12-Nelson Alom, 16-Yan Pietr; 20-Addison Alves, 86-Boaz Solossa, 18-Riky Kayame
Pelatih: Liestiadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.