Bola Liga 1 Indonesia 30 April 2017: Prediksi, Line Up Pemain & Live Streaming PSM Makassar Vs Persija Jakarta

0
196
Bola Liga 1 Indonesia 30 April 2017: Prediksi, Line Up Pemain & Live Streaming PSM Makassar Vs Persija Jakarta

TOTABUANEWS.COM – Meraup empat poin pada dua laga awal Liga 1 2017 membuat PSM Makassar berada di papan atas klasemen sementara. Hasil positif untuk menjaga asa Juku Eja yang berambisi meraih trofi juara musim ini.

Manajemen PSM juga berharap pelatih Robert Alberts dan skuatnya tampil optimal saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (30/4/2017).

Laga tersebut bisa anda saksikan secara online, melalui Live Streaming PSM Makassar Vs Persija Jakarta yang akan dimulai pada pukul 18:30 WIB. Melalui link berikut:

KLIK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

“Kami tidak ingin kehilangan momemtum. Artinya, PSM wajib meraih poin penuh pada setiap partai di kandang sendiri,” ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada Bola.com.

Munafri mengesampingkan hasil di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Ketika itu PSM tumbang 0-1 dari Persija di Stadion AMM.

“Situasi dan kondisinya jelas berbeda. Selain materi PSM lebih baik dari TSC, motivasi pemain dan tim kini lebih besar untuk membawa PSM juara Liga 1,” papar Munafri.

Bagi PSM, tiga poin jadi harga mati untuk menjaga kondisi psikilogis tim. Kalau seri apalagi kalah, bisa jadi membuat momentum positif hilang karena laga PSM selanjutnya bakal tidak mudah.

Setelah menjamu Persija, Hamka Hamzah dkk. akan bertandang ke Serui menghadapi tuan rumah Perseru (4/5/2017) kemudian ditantang Arema FC di Stadion AMM (10/4/2017). Tidak mudah buat PSM meraih poin penuh pada dua partai ini.

Situasi yang dihadapi Robert kian rumit karena dua pilarnya dipastikan absen pada laga melawan Persija. Ardan Aras absen karena pada waktu sama melangsungkan pernikahan sedangkan Ferdinand Sinaga menjalani skorsing empat laga menyusul kartu merah yang didapatnya ketika PSM menekuk Persela Lamongan 3-1 (16/4/2017).

Robert pun masih menunggu perkembangan terakhir bek Steven Paulle yang didera cedera lutut. “Saya percaya dengan Robert. Sebagai pelatih berpengalaman, dia tentu sudah punya solusi buat mengatasi masalah ini,” tegas Munafri.

Sementara pelatih Persija, Stefano Cugurra, memilih realistis dalam menyikap peluang timnya. “Satu poin sudah lumayan buat Persija. Tak mudah mengalahkan PSM di kandangnya,” ujar Stefano.

Stefano menunjuk penyerang sayap PSM, M. Rahmat, sebagai pemain yang patut diwaspadai. “Rahmat sangat cepat saat PSM melakukan serangan lewat sisi kiri. Saya sampai harus melihat rekaman video PSM untuk mencari cara yang pas untuk mematikannya,” jelas Stefano.

Meski begitu, Stefano menegaskan dirinya tidak akan melakukan pengawalan khusus buat Rahmat. “Kami main normal saja karena secara umum, materi pemain PSM memang menjanjikan,” katanya.

Selain Rahmat, pelatih asal Brasil itu juga meminta skuatnya agar mewaspadai pergerakan Reinaldo da Costa dan Wiljan Pluim. “Kedua pemain impor PSM ini bisa jadi pembeda atau penentu hasil akhir,” tutur Stefano.

Di sisi lain, Stefano mengungkapkan dirinya tidak terbebani keberhasilan Persija menekuk PSM 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada TSC 2016. “Situasi dan kondisinya jelas berbeda. Dilihat saja nanti,” kata pelatih asal Brasil ini.

Susunan Prakiraan Pemain
PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; M. Arfan, Wiljan Pluim, Marc Klok; Ridwan Tawainella, Reinaldo da Costa, Rahmat Syamsudin
Pelatih: Robert Alberts

Persija (4-5-1) : Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Hargianto, Rohit Chand, Abrizal Umanialo, Irfandy Zein; Luis Junior
Pelatih: Stefano Teco

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.