Liverpool Dapat Gelar Tim Terbaik Inggris

0
191

TNews, OLAHRAGA – Liverpool dinobatkan sebagai tim terbaik di Inggris. Saat menerima trofinya, manajer Juergen Klopp menyindir sang rival, Manchester United.

Liverpool meraih satu gelar di acara Sports Personality of the Year 2020, penghargaan insan olahraga yang digagas BBC. The Reds menjadi tim terbaik 2020, dalam acara yang digelar secara live di Dock10 Studio, Salford, Manchester, Minggu (20/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Klopp yang didapuk mewakili tim. Manajer asal Jerman itu memang bisa menjadi dalang kesuksesan Liverpool dalam dua musim sebelumnya, yang bisa meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris.

Saat memberi kata sambutan, Klopp rupanya menyindir Manchester United. Ia menyebut, memenangkannya di Manchester terasa lebih istimewa bagi Liverpool.

“Mendapatkan trofi ini di Manchester membuatnya makin terasa manis,” kata Klopp.

Liverpool dan Manchester United memang bersaing ketat di Inggris. Di era Premier League, Si Merah baru bisa meraih gelar musim lalu, yang menjadi trofi pertamanya di kompetisi Premier League.

Klopp yang akhirnya bisa membawa Liverpool juara Liga Inggris pertama kalinya. Ia mengaku hasil ini diraih karena kerja sama tim.

“Pertama dan yang paling penting saya harus katakan, setiap tim yang saya lihat di daftar layak memenangkannya,” kata Klopp.

“Tapi saya pikir tim saya juga layak. Mereka membuat kerja yang luar biasa. Ini kolaborasi talenta, karakter, hasrat, dan kekuatan klub yang sangat besar. Itu semua bersatu dan kami menjadi juara. Ini momen yang hebat,” kata eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu.

Klopp sendiri memenangkan gelar juga di acara itu. Manajer berusia 53 tahun itu menyabet gelar Coach of the Year 2020.

Adapun Jordan Henderson, kapten Liverpool, gagal memenangkan penghargaan di acara itu. Gelandang asal Inggris itu kalah dari Lewis Hamilton, driver asal Inggris yang menjadi juara dunia Formula 1 tujuh kali.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.