Lolos ke Semifinal, Arsenal Mau Serius di Piala Liga Inggris

0
60
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Arsenal memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Liga Inggris. Ini menjadi sinyal Meriam London mau bersaing serius di kompetisi tersebut.

Arsenal bentrok dengan tim divisi tiga Inggris, Sunderland, dalam laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2021. Duel berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Tampil dengan beberapa bintangnya semisal Nicolas Pepe, Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe, Arsenal dominan atas Sunderland. The Gunners mencatatkan 19 attempts (10 on target), menguasai 69 persen bola, serta melakukan 619 kali operan dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen.

Arsenal unggul 2-1 di babak pertama lewat gol Eddie Nketiah di menit ke-17 dan Nicolas Pepe (27′). Sunderland memperkecil keadaan melalui gol Nathan Broadhead (31′).

Tim tuan rumah menggila di babak kedua dengan menambah tiga gol yang disarangkan Nketiah (49′, 58′) dan Charlie Patino (90+1′). Arsenal menutup duel dengan kemenangan 5-1 atas Sunderland.

Arsenal pun menjadi tim pertama yang memijak fase semifinal Piala Liga Inggris 2021. Enam tim lainnya masih bersaing memperebutkan tiga tiket tersisa ke babak empat besar.

Kemenangan Arsenal atas Sunderland mendapat apresiasi dari Mikel Arteta. Manajer The Gunners itu menyebut timnya bermain jauh lebih baik ketimbang sebelum-sebelumnya.

“Semuanya terlihat jauh lebih baik ketika anda memenangkan sebuah laga. Kami harus konsisten dengan keputusan yang kami buat, terus berusaha meningkatkan cara bermain kami, berusaha lebih baik lagi dan hasilnya akan datang,” kata Arteta dalam laman resmi Arsenal.

“Ada banyak pertandingan yang akan datang dan kami harus mempertahankan performa ini,” sambungnya.

Arteta turut menegaskan keseriusan Arsenal bersaing demi merebut gelar juara Piala Liga Inggris 2021. Dia tak ingin memandang sebelah mata kompetisi ini, mengingat para pesaing mereka juga serius di Piala Liga Inggris.

“Saya tidak melihat banyak pelatih dan klub yang menyepelekan kompetisi ini, sebab semua orang ingin menang dan mengangkat trofi. Apabila anda melihat line-up dari 10 tahun yang lalu hingga sekarang, mereka sangat berbeda,” Mikel Arteta mengungkapkan.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.