Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga

0
42

TNews, OLAHRAGA – Marc Marquez masih berkutat dengan cedera lengan kanannya. Setelah lama belum pulih, pebalap Repsol Honda itu harus menjalani operasi ketiganya.

Hal itu diumumkan Repsol Honda di situs resminya. Pebalap Spanyol itu menjalani operasi pseudarthrosis pada lengan kanannya.

“Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya, sebagai akibat dari lambatnya penyembuhan tulang humerusnya, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus. Hari ini, pebalap telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus kanan,” tulis pernyataan Repsol Honda, Jumat (4/12/2020).

“Operasi yang dilakukan tim, yang terdiri dari dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva, terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya, dan penempatan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.”

“Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancar,” jelas pernyataan tim balap utama Honda itu.

Marquez mengalami cedera patah lengan saat membalap di seri MotoGP Spanyol di Jerez, Juli lalu. Rider 27 tahun itu mengalami crash di Turn 3 dengan kecepatan 149 km/jam.

Marquez langsung menjalani operasi akibat cedera itu. Sempat membaik, lengan The Baby Alien kemudian kembali patah akibat digunakan untuk membuka jendela di rumahnya.

Operasi kedua pun dilakukan juara dunia MotoGP enam kali itu. Setelah operasi kedua itu, pemulihan berjalan lebih lama, yang membuat Marquez akhirnya melewatkan sisa kejuaraan MotoGP 2020.

Adapun Marquez mengalami pseudoarthrosis pada hasil operasi kedua lengan kanannya. Kondisi itu adalah ketika tulangnya belum menyatu sempurna setelah patah.

Dengan menjalani operasi ketiganya, Marquez diprediksi akan absen lama lagi. Adapun seri MotoGP 2021 akan mulai digeber pada Februari mendatang di Malaysia, berdasarkan jadwal sementara yang dirilis MotoGP.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.