Marc Marquez Masih Absen di MotoGP

0
15

TNews, OLAHRAGA – Rider Repsol Honda Marc Marquez dipastikan masih absen pada gelaran MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring pada akhir pekan.

Marc Marquez sejauh ini belum meraih satu poin pun di MotoGP 2020, semenjak ia mengalami crash pada gelaran MotoGP Spanyol di Jerez dan harus naik meja operasi.

Juara bertahan MotoGP itu muncul di sirkuit Jerez menjelang MotoGP Andalusia, dan bahkan sempat ikut latihan dan sekelebat muncul di sesi kualifikasi. Tapi akhirnya batal balapan.

Proses pemulihan kondisi Marc Marquez mengalami kemunduran setelah ia harus naik meja operasi untuk kali kedua. Diumumkan bahwa tempatnya digantikan oleh Stefan Bradl yang tampil mulai MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8) kemarin.

Saat itu disebutkan pula soal prediksi bahwa Marc Marquez akan absen dalam tiga seri balapan. Yakni MotoGP Ceko 2020, MotoGP Austria 2020, dan MotoGP Styria 2020 yang kesemuanya digelar pada bulan Agustus ini.

Dalam predisi tersebut, Marc Marquez dinyatakan baru akan bisa kembali balapan dalam MotoGP San Marino di Misano pada tanggal 13 September mendatang.

Sehubungan dengan prediksi tersebut tim Marc Marquez kini paling tidak sudah memastikan Baby Alien memang akan absen di MotoGP Austria pada 16 Agustus akhir pekan ini. Bradl masih akan menjadi penggantinya.

“Stefan Bradl akan kembali bergabung dengan Repsol Honda Team di Motorrad Grand Prix von Österreich, dengan juara dunia Marc Marquez masih melanjutkan proses pemulihan setelah operasi,” demikian pernyataan di situs resmi HRC usai MotoGP Ceko 2020.

Peluang Marc Marquez pulih dan balapan lagi lebih cepat, seperti determinasi yang ia perlihatkan di MotoGP Andalusia, memang masih terbuka. Tapi tampaknya jangan berharap ia sudah bisa balapan lagi akhir pekan ini di MotoGP Austria 2020.

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.