Masa Depan Barcelona Bisa Seperti AC Milan atau Man United

0
35

TNews, OLAHRAGA – Kekalahan Barcelona dalam perburuan gelar juara musim ini dari rival abadi, Real Madrid, menyisakan setumpuk masalah.

Usai kekalahan dari Osasuna, Jumat (17/7) dini hari WIB, Lionel Messi bahkan ngomel-ngomel. Sang megabintang tak ragu menyebut Barcelona musim ini sebagai tim yang lemah dan banyak membuang poin berharga.

Kegagalan Blaugrana mempertahankan gelar juara juga mendapat sorotan dari Victor Font yang merupakan kandidat Presiden Barcelona pada 2021. Font akan menantang sang petahana, Josep Maria Bartomeu.

Font melancarkan kritikan pedas dengan menilai masa depan Barcelona bisa saja akan seperti AC Milan atau Manchester United, yang kesulitan bersaing memperebutkan gelar juara.

“Dalam satu dekade terakhir, kompetisi menjadi semakin profesional. Anda lihat di Premier League, dengan klub yang diurus secara baik dan bahkan negara memiliki klub untuk menaruh banyak uang di saat keuangan klub dan ekonomi tengah tertekan,” ujar Font kepada BBC Sport.

“Kecuali kami berubah, Barcelona berisiko menjadi AC Milan atau Manchester United yang baru,” lanjutnya

Rossoneri terakhir kali meraih gelar juara Serie A pada musim 2010/11, sementara The Red Devils belum meraih gelar Premier League lagi sejak 2012/13.

Di ajang Liga Champions, AC Milan terakhir kali menjadi juara pada 2007 dan tak lagi pernah bermain di sana sejak 2014. Sedangkan, MU terakhir kali meraih gelar Liga Champions pada 2008.

 

Sumber: kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.