Mbappe dan Messi Beda

0
61

TNews, OLAHRAGA – Kylian Mbappe dan Lionel Messi kini sudah sama-sama membela Paris Saint-Germain. Kedua pemain dinilai mempunyai karakter yang berbeda.

Messi bergabung ke Les Parisiens dengan cuma-cuma. La Pulga tak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona setelah ikatan kontraknya habis pada Juni 2021.

Dalam enam musim belakangan, Mbappe menunjukkan diri sebagai pemain muda dengan talenta besar. Dia bahkan menjadi salah satu pemain muda paling mahal di saat ini.

Sejak menembus tim utama AS Monaco, Mbappe mulai bermain reguler di musim 2016/2017. Dia mengantarkan Monaco menjadi juara saat itu.

Setelah pindah ke PSG, Mbappe menjadi jaminan minimal 00 gol semusim. Musim terbaiknya pada musim lalu, dia mencatatkan 41 gol.

Dengan jumlah gol yang menembus kepala 4, Mbappe pun disebut akan menjadi pengganti Messi atau Ronaldo. Messi amat menonjol bersama Barcelona. Dalam 778 pertandingan di semua ajang, pemain 34 tahun itu mencetak 672 gol.

Eks pemain Barcelona, Victor Sanchez, menilai bahwa Messi dan Mbappe merupakan dua pemain berbeda. Sisi kualitas teknik dan fisik yang menjadi dasar penilaiannya.

“Mereka berbeda. Memang benar sepakbola berubah ke arah konsep yang mengandalkan fisik, tak terlalu banyak mengenai kualitas,” kata Victor Sanchez di As.

“Saya percaya bahwa Messi, Maradona, Ronaldinho adalah pemain yang berkualitas saat menguasai bola. Dan Mbappe merupakan definisi dari ke mana sepakbola akan berkembang. Arah baru sepakbola.”

“Ada banyak pemain yang lebih gesit, sangat cepat. Sangat mirip dengan tipe pemain yang muncul –Ansu Fati, sebagai contohnya. Para pemain dengan kecepatan seperti (Erling) Haaland, yang merupakan pemain bagus tapi tak memiliki teknik sebagus Messi,” kata pemain yang kini bermain di Liga Australia itu menambahkan.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.