Mbappe Menggila, Prancis ke Perempat Final Piala Dunia

0
118
Kylian Mbappe (Foto: Bolanet)

TNews, OLAHRAGA –  Bintang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe tampil menggila saat mengantarkan timnya menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mbappe yang sukses mencetak brace alias dua gol itu pun ternyata mampu menorehkan sejumlah catatan manis yang dapat lampaui pencapaian pemain hebat lainnya, seperti Pele dan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan Prancis vs Polandia berlangsung di Al Thumama Stadium, pada Minggu 4 Desember 2022 malam WIB. Langsung tampil menekan sejak awal laga, Prancis sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-1, yang berarti mereka berhak lolos ke perempatfinal.

Keunggulan Prancis dibuka oleh Olivier Giroud pada menit ke-44. Selanjutnya, Mbappe berhasil menambah keunggulan Les Bleus di menit ke-74 dan ke-90.

Dengan dua gol ke gawang Polandia tersebut, Mbappe berhasil membukukan beberapa catatan manis. Berdasarkan laporan dari Squawka, Senin (5/12/2022), pemain berusia 23 tahun itu berhasil menjadi pemain pertama dalam sejarah Prancis yang mencetak empat gol lebih di dua edisi Piala Dunia, yang hebatnya dilakukan secara beruntun.

Pada Piala Dunia 2018 Rusia, Mbappe berhasil mencetak empat gol dan membawa Prancis menjadi juara. Kini, Mbappe telah berhasil mencetak lima gol di Piala Dunia 2022.

Selain itu, secara keseluruhan Mbappe telah berhasil mencetak sembilan gol di ajang Piala Dunia selama kariernya. Dirinya pun sukses melampaui pencapaian yang dimiliki legenda Brasil, Pele, dengan menjadi pemain pertama yang sukses mencetak delapan gol sebelum berusia 24 tahun.

Mbappe bisa dikatakan jauh lebih dari Pele dalam hal catatan itu. Sebab Kylian Mbappe melewati Pele untuk gol Piala Dunia terbanyak yang dicetak oleh pesepakbola sebelum berusia 24 tahun.

Tidak hanya itu, Mbappe juga berhasil melampaui jumlah gol yang dimiliki oleh bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang meraih delapan gol dari 20 pertandingan. Sementara sejauh ini Mbappe berhasil meraih sembilan gol, yang berarti setara dengan jumlah Lionel Messi di Piala Dunia.

Dengan lolosnya Timnas Prancis ke perempatfinal Piala Dunia 2022, maka Mbappe masih berpeluang untuk bisa menambah jumlah golnya di edisi kal ini. Prancis pun akan menghadapi pemenang dari laga antara Inggris dan Senegal.

Laga Inggris vs Senegal sendiri baru akan bermain pada Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB nanti.

Sumber: okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.