Melatih Barcelona adalah Mimpiku

0
29

TNews, OLAHRAGA – Xavi Hernandez tak mau menutupi keinginannya melatih Barcelona. Mantan gelandang Spanyol itu menyebut melatih bekas klubnya adalah mimpinya.

Xavi masuk dalam bursa pelatih Barcelona sejak awal tahun. Namanya sempat mencuat untuk menggantikan Ernesto Valverde, yang dipecat manajemen.

Namun, Barcelona akhirnya menunjuk Quique Setien. Xavi pun kini tetap lanjut melatih Al Sadd, yang ia tangani sejak tahun lalu.

Barcelona sendiri kini gagal menjadi juara Liga Spanyol, kalah bersaing dengan Real Madrid. Nama Xavi pun kembali muncul untuk bisa kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

Xavi menegaskan bakal menghormati kontraknya di Al Sadd. Namun, ia mengaku bahwa melatih Barcelona, yang notabene bekas klubnya, adalah mimpinya.

“Aku tak bisa menutupi hasrat untuk melatih Barcelona. Aku selalu bilang bahwa tujuanku ya melatih Barcelona. Itu rumahku dan mimpiku juga,” kata Xavi kepada Marca.

“Tapi, saat ini aku fokus bersama Al Sadd. Aku siap menyambut musim baru mendatang,” jelasnya.

Terkait Setien, Xavi juga meminta semua menghormatinya. Ia menilai, wajar apabila ada pelatih yang kesulitan melatih Lionel Messi dkk.

“Pertama, Setien harus dihormati. Aku berharap yang terbaik buat klub,” lanjut Xavi.

“Terkadang klub bermain bagus, kadang tidak. Tapi saya suka rencana Setien, yang menekankan kontrol bola dan pemainan. Kadang tidak berjalan karena lawan, tapi kita sudah melihat beberapa permainan yang bagus di bawah kepelatihan Setien,” jelasnya.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.