Menang 2 – 0 adalah Buah Kesabaran Arsenal

0
183
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Arsenal paham butuh kesabaran untuk menghadapi West Ham United. Ketenangan dan kejelian itulah yang membuahkan kemenangan 2-0 atas The Hammers.

Arsenal menang 2-0 atas West Ham United di Emirates Stadium, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. The Gunners yang dominan sejak sepak mula dan tampil agresif sempat dibuat buntu oleh tamunya di babak pertama.

Selepas restart, Arsenal memanfaatkan belum siapnya West Ham United untuk memecah kebuntuan. Gabriel Martinelli membawa mereka memimpin di menit ke-48.

Kartu merah Vladimir Coufal di menit ke-67 membuat Arsenal lebih nyaman mengontrol pertandingan. Emile Smith Rowe lantas menggandakan skor di menit ke-87, sekaligus memastikan timnya masuk ke empat besar.

Arsenal yang tampil dominan melepaskan total 21 tembakan dengan delapan di antaranya on target. Sedang West Ham dibatasi punya tujuh percobaan dengan satu peluang mengarah ke gawang.

Kesabaran dan ketenangan menghadapi solidnya pertahanan West Ham menjadi kunci kemenangan Meriam London pada derby kali ini. Mereka tahu harus jeli memanfaatkan kesempatan yang hadir.

Statistik Arsenal vs West Ham United

4-4-1-1

Arsenal 2 – 0 West Ham United

4-2-3-1

English Premier League

GeneralDistributionAttackDefenseDiscipline

Possession

56.8% 56.8%43.2% 43.2%

Duels success rate

53.2% 53.2%46.8% 46.8%

Aerial duels won

50.0% 50.0%50.0% 50.0%

Interceptions

5 511 11

Offsides

0 00 0

Corners

5 52 2

“Itu tadi pertandingan yang sangat bagus. Kemenangan ini sangat penting buat tim. Kami tahu potensi kami. Ini kemenangan besar, saya sangat senang,” ungkap Gabriel Martinelli kepada BT Sport dikutip BBC.

“Kami senang melihat fans seperti itu dan mendukung kami. Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit, tapi kami punya tim yang sangat bagus.”

“Mereka bertahan dengan baik dan kami menunggu momen. Terima kasih Laca atas assist-nya!” tandasnya.

Arsenal sementara naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 17 laga. Mereka melewati West Ham dengan satu poin dan masih berisiko disalip Manchester United yang belum memainkan laga ke-17.

 

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.