Meski Wirus Corona Masih Menyerang, Bundesliga Dipaksa Lanjut Bulan Mei

0
69

TNews, OLAHRAGA – Meski masih di tengah masa pandemik virus Covid-19, namun dikabarkan ada rencana memaksakan Bundes liga akan dilanjutkan pada bulan Mei. Padahal ada tiga pemain Cologne malah terinfeksi virus Corona. Bayer Leverkusen percaya kansnya masih bagus.

Cologne mengumumkan tiga pemainnya positif COVID-19 pada Sabtu (2/5/2020) kemarin. Hasil itu didapat setelah klub melakukan tes pada latihan hari Kamis (30/4) lalu.
Hasil tersebut berpotensi mengganggu rencana Bundesliga melanjutkan kembali kompetisi pada bulan Mei ini. Pertemuan untuk memutuskan kapan liga bakal berjalan lagi akan digelar pada Rabu (6/5) mendatang.

Direktur Bayer Leverkusen masih percaya diri kompetisi tetap bisa diteruskan per Mei ini, dengan protokol yang ketat dan tanpa penonton. Sudah ada rencana-rencana terkait penangangan jika ada pemain yang terinfeksi dan pengujian setiap 3-4 hari sekali.

“Hal terpentingnya adalah kami mendapatkan timbal balik dari para politisi terkait konsep kami untuk laga-laga tanpa penonton. Mereka berpikir bahwa kami bisa melakukannya,” ujar Direktur Keolahragaan Leverkusen Simon Rolfes.

“Dalam pekan depan, kita akan melihat apa keputusan yang ada. Saya tak tahu kapan persisnya, tapi kami berharap bisa bermain di bulan Mei ini, pada pertengahan atau akhir, kami masih belum tahu,” katanya seperti dikutip BBC.

Liga Jerman sejauh ini sudah mencapai 25 pertandingan. Bayern Munich unggul empat poin dari Borussia Dortmund di posisi dua dengan sembilan pekan tersisa.

 

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.