Messi Butuh Waktu Beradaptasi

  • Whatsapp
Lionel Messi (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Lionel Messi belum juga bersinar untuk Paris Saint-Germain musim ini. Tapi, patut diingat Messi juga manusia biasa yang butuh waktu beradaptasi.

Messi didatangkan cuma-cuma oleh PSG setelah kontraknya bersama Barcelona habis. Meski begitu, PSG harus membayar mahal untuk gaji messi yang mencapai 35 juta euro per tahunnya.

Bacaan Lainnya

PSG tentu berharap Messi bisa memberikan penampilan terbaiknya seperti saat di Los Cules. PSG memang mengincar trofi Liga Champions yang sudah lama diidam-idamkan.

Messi dianggap sosok yang tepat untuk melajukan PSG ke tangga juara. Sayangnya, performa Messi masih jauh dari kata memuaskan.

Tiga pertandingan sudah dilalui Messi tanpa gol maupun assist. Performanya pun terbilang biasa saja, kalau tidak dapat dikatakan buruk.

Bahkan Messi dianggap belum mencapai kondisi terbaiknya sehingga sulit mengikuti ritme tim. Hal ini lantas membuat keputusan PSG mendatangkan Messi dipertanyakan.

Ada yang menyebut kalau Messi sebenarnya dalam periode menurun meski secara statistik luar biasa. Musim lalu, Messi terlibat dalam hadirnya 52 gol untuk Barcelona.

Meski demikian, Pochettino tak mau ambil pusing seraya meyakini saatnya Messi bersinar akan datang. Saat ini Lionel Messi cuma butuh waktu beradaptasi.

“Kita bicara soal pemain terbaik dunia. Anda harus paham bahwa dia masih manusia biasa seperti kita dan butuh waktu beradaptasi dengan klub baru, keluarganya harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan juga budayanya,” ujar Mauricio Pochettino seperti dikutip BBC Sport.

“Biarkan mereka bekerja, biarkan para pemain beradaptasi dan mulai merasa seperti di rumah. Dia sudah 20 tahun di Barcelona. Wajar jika Barcelona sudah jadi rumah untuknya,” sambungnya.

“Kini segalanya baru. Dia belum lama datang. Kami sedang bekerja sama agar dia lebih mengenal rekan timnya dan tentunya meraih kesukesan. Saya harap dia bisa meraih banyak gelar bergengsi di klub ini. Itulah harapan kami.”

 

 

Sumber : detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.