Mike Tyson: Berkah Allah Bisa Naik Ring Lagi

0
85

TNews, OLAHRAGA – Mike Tyson bersiap naik ring lagi, belasan tahun setelah gantung sarung tinju. Ia menyebut semua yang terjadi dalam hidupnya saat ini adalah berkah Allah.

Mantan juara dunia tinju yang kini berusia 54 tahun tersebut bakal naik ring pada bulan September dengan menghadapi sesama mantan juara tinju kelas berat, Roy Jones Jr. Ini terjadi 14 tahun setelah Mike Tyson pensiun jadi petinju pada 2006.

Duel yang dilangsungkan pada 12 September di Los Angeles itu merupakan partai ekshibisi sehingga pertarungan di atas ring nanti hanya berlangsung sampai delapan ronde saja.

Pengumuman resmi pertarungan itu menjawab teka-teki mengenai comeback si Leher Beton ke atas ring. Sebelumnya memang sudah santer kabar Mike Tyson akan bertinju lagi dalam partai ekshibisi.

Dalam wawancara dengan TMZ yang dilansir Boxingscene.com, Mike Tyson mengisahkan bahwa ajakan naik ring itu sejatinya terlontar begitu saja dari saudara iparnya dan kemudian bergulir sedemikian rupa.

“Entah bagaimana ini semua bisa terjadi. Aku cuma sangat bersyukur tidak lagi menjalani kehidupan yang dulu pernah aku jalani. Adalah berkah Allah aku bisa melakukan ini,” kata pria yang bernama Islam Malik Abdul Aziz itu.

Seperti sudah ramai diberitakan sebelumnya, partai comeback Mike Tyson ini akan menjadi sebuah laga amal. Ia pun mengonfirmasi hal tersebut.

“(Hasil pertandingan) ini akan ditujukan buat beragam amal. Tak perlu ada yang khawatir aku jadi kaya, tak perlu ada yang cemburu, atau bilang kalau aku melakukan ini demi uang. Aku tak mendapat sepeser pun. Aku cuma merasa senang melakukan hal ini karena memang bisa untuk melakukannya,” tuturnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Mike Tyson memang cukup giat terlibat dalam kegiatan amal, salah satunya seperti sokongannya buat yayasan nirlaba Standing United untuk membantu orang menghadapi ketergantungan narkoba dan alkohol. Ia memang bukan yang dulu lagi.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.