MotoGP Algarve: Quartararo Crash, Yamaha Gagal Triple Crown

0
59
Fabio Quartararo (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Ambisi Fabio Quartararo menjaga kans Yamaha meraih Triple Crown musim ini runtuh, seiring crash di MotoGP Algarve. Ducati dipastikan jadi juara konstruktor.

Fabio Quartararo terjatuh saat MotoGP Algarve 2021, Minggu (7/11/2021) malam WIB tersisa tiga putaran. Ia terjatuh di tikungan kelima dan menandai pertama kalinya rider Monster Energy Yamaha tersebut gagal finis musim ini.

Jatuhnya Quartararo itu sekaligus memastikan Yamaha kehilangan titel juara konstruktor ke Ducati. Yamaha hanya mampu menempatkan Valentino Rossi sebagai pebalap terbaik di posisi 13, yang berarti hanya mendapatkan tambahan tiga poin di klasemen.

Sementara Ducati mendapatkan tambahan 25 poin dari kemenangan Francesco Bagnaia. Tim asal Italia itu kini mengoleksi 332 poin, unggul 34 poin dari Yamaha (298) dengan satu balapan tersisa.

Yamaha dan Ducati masih akan memperebutkan titel tim pada seri terakhir, MotoGP Valencia. Kemenangan Bagnaia dan podium ketiga yang diraih Jack Miller pekan ini mengantarkan Ducati menyalip Yamaha di klasemen tim.

Ducati sementara ini mengumpulkan 392 poin. Sedangkan Yamaha tak beranjak dari 364 poin karena gagal mendapatkan tambahan, dengan Franco Morbidelli hari ini finis di posisi 17.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.