MU Kalah 4-1

0
134
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Manchester City memenangi Derby Manchester jilid kedua pada musim ini. Tiga angka diamankan City usai mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 4-1.

Duel Man City vs MU digelar di Stadion Etihad pada Minggu (6/3/2022). Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez menginspirasi kemenangan the Citizens setelah menyumbang masing-masing dua gol, sedangkan satu-satunya gol balasan MU datang dari Jadon Sancho di babak pertama.

Manchester City membuka keunggulan melalui gol cepat De Bruyne meski bisa disamakan MU berkat sepakan Sancho. De Bruyne membawa tim tuan rumah di depan di akhir babak pertama, kemudian Mahrez memastikan kemenangan City dengan golnya setelah turun minum.

Dengan hasil ini Man City masih kukuh memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. City memperoleh 69 poin dari 28 pertandingan, unggul enam poin dari Liverpool di bawahnya yang baru memainkan 27 pertandingan. Sementara itu MU keluar dari empat besar dengan menempati peringkat kelima usai mengoleksi 47 poin dari 28 laga.

Statistik Man City vs Man United

4-3-3

Manchester City 4 – 1 Manchester United

4-2-3-1

English Premier League

GeneralDistributionAttackDefenseDiscipline

Possession

69.3% 69.3%30.7% 30.7%

Duels success rate

52.8% 52.8%47.2% 47.2%

Aerial duels won

33.3% 33.3%66.7% 66.7%

Interceptions

11 1111 11

Offsides

0 01 1

Corners

9 93 3

Jalannya Pertandingan

Manchester City langsung mengejutkan MU dengan gol cepat di menit kelima. Diawali dari serangan dari sayap kiri, operan Jack Grealish kepada Bernardo Silva diakhiri dengan umpan silang mendatar yang diselesaikan Kevin de Bruyne dengan tembakan ke sudut bawah gawang.

Man City 1-0 Man United.

Man City nyaris menciptakan gol keduanya pada menit ke-18. Setelah Pogba kehilangan bola di sayap kanan, City merebut bola lalu dikuasai Kevin de Bruyne. Pemain yang disebut terakhir melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh meski bisa dimentahkan David de Gea.

Man City juga mengklaim penalti di dalam build-up play itu. Menyusul pengawalan ketat Harry Maguire kepada Phil Foden sehingga membuat Foden tersungkur. Namun, wasit tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

MU menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-22. Serangan balik cepat yang dimotori Bruno Fernandes, bola dioperkan kepada Paul Pogba. Operan Pogba diterima Sancho, lalu dia melambatkan tempo sebelum menuntaskan dengan sepakan akurat ke sudut bawah gawang Ederson.

Manchester City kembali memimpin pada enam menit kemudian. De Bruyne lagi-lagi mencetak gol City untuk menjadikan skor 2-1.

Setelah umpan Elanga dipotong, Foden mengontrol bola dengan baik untuk masuk ke pertahanan MU. Penyelesaian akhir Foden bisa ditepis De Gea, bola rebound diteruskan Bernardo Silva lalu diblok Maguire. Bola muntah jatuh di jalur De Bruyne yang tanpa kesalahan menyarangkan ke sudut atas gawang MU.

Pada menit ke-40, Man City kembali mengancam. De Bruyne maju ke depan lalu mengirim umpan matang kepada Foden yang diselesaikan dengan sepakan mendatar. Bola masih melenceng.

David de Gea membuat penyelamatan bagus jelang turun minum. Riyad Mahrez menggiring bola di tepi kotak penalti lalu menyelesaikan dengan sepakan mendatar yang dihentikan De Gea.

Jelang turun minum, MU menciptakan peluang dari sepak pojok. Tandukan Harry Maguire dari depan gawang bisa ditangkap Ederson.

Manchester City terus menekan MU di menit-menit awal babak kedua. MU membalas ketika pertandingan berjalan sejam, namun Joao Cancelo mematahkan serangan MU sebelum Elanga melakukan penyelesaian.

Pelanggaran Fred terhadap Mahrez membuat Man City mendapatkan tendangan bebas di depan area D. De Bruyne melakukan eksekusi, tendangannya menembus pagar hidup MU tapi mudah ditangkap oleh De Gea.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Man City akhirnya tercipta di menit ke-68. Riyad Mahrez mengubah keunggulan City menjadi 3-1 dari MU.

De Bruyne mengirim sepak pojok dari sayap kiri, yang jatuh di sisi kanan kotak penalti MU. Mahrez menyambut dengan tembakan first-time sudut bawah gawang MU, yang tidak sanggup dijangkau De Gea.

Manchester City kembali merepotkan pertahanan Manchester United. Pada 10 menit terakhir, Joao Cancelo melepaskan tembakan overhead yang mengarah ke tiang jauh gawang MU namun bisa ditepis De Gea.

Di menit-menit akhir permainan, Mahrez menjebol gawang MU untuk kedua kalinya. Namun, gol itu pada awalnya dianulir karena dia dianggap offside. Akan tetapi setelah diperiksa lewat VAR, Mahrez onside sehingga golnya sah. City kini memimpin 4-1 atas Manchester United.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, De Bruyne (Guendogan 80′), Rodri, Grealish, Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden

MANCHESTER UNITED: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles, McTominay, Fred, Sancho, Bruno Fernandes, Pogba (Rashford 64′), Elanga (Lingard 64′)

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.