MU Kembali Berpesta di Akhir Tahun

0
50
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Manchester United melanjutkan catatan apik di laga akhir tahun usai menang atas Burnley. Setan Merah tak terkalahkan sejak 2011 dalam duel penutup tahun.

Manchester United menutup tahun 2021 dengan kemenangan. Mereka berhasil menumbangkan Burnley 3-1 di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Setan Merah lahir dari Scott McTominay (menit ke-8′), bunuh diri Been Mee (27′)dan Cristiano Ronaldo (35′). Sementara, tim tamu hanya mampu membalas dari Aaron Lennon (38′).

Kemenangan ini melanjutkan catatan apik MU setiap menjalani laga terakhir sebelum tahun baru. The Red Devils sudah 10 tahun tak terkalahkan di laga akhir tahun.

MU mencatatkan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang. Dikutip dari Opta, kekalahan terakhir MU di laga penutup tahun terjadi pada 2011.

Kala itu, MU takluk 2-3 dari Blackburn Rovers di Old Trafford pada 31 Desember 2011. Duel ini berlangsung sangat sengit.

Blackburn mampu unggul dua gol lebih dulu yang diborong oleh Yakubu. Skuad yang ditangani Sir Alex Ferguson saat itu kemudian bangkit menyamakan kedudukan dari brace Dimitar Berbatov.

Namun, Grant Hanley mencetak gol sembilan menit menjelang laga berakhir. Golnya ke gawang David de Gea memastikan tuan rumah meraih kemenangan.

MU sendiri pada musim 2011/2012 gagal meraih juara. MU gagal juara secara dramatis usai kalah selisih gol dari Manchester City yang punya poin sama dengan mereka di akhir musim yaitu 89.

Sementara kemenangan atas Burnley di akhir tahun ini membuat melanjutkan tren positif di bawah besutan Ralf Rangnick. MU menang tiga kali dan imbang dua kali dalam lima laga.

Tambahan tiga angka dari Burnley membuat MU berada di peringkat keenam dengan 31 poin dengan menyimpan dua laga tunda. Mereka punya poin sama dengan West Ham United di urutan kelima dan tertinggal empat angka dari Arsenal di peringkat keempat.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.