MU Mulai Jadi Penantang Gelar Juara

0
64

TNews, OLAHRAGA – Manchester United menembus tiga besar klasemen Liga Inggris usai menghajar Leeds United 6-2. Apakah MU mulai menjadi penantang Liverpool dalam persaingan gelar?

Kemenangan telak itu didapat MU saat menjamu Leeds di Old Trafford, Minggu (20/12/2020). Scott McTominay dan Bruno Fernandes masing-masing menyumbangkan dua gol, sedangkan gol-gol MU lainnya dibuat Victor Lindelof dan Daniel James.

Kemenangan itu memperpanjang laju tidak terkalahkan the Red Devils di Premier League menjadi tujuh pertandingan atau cuma sekali kalah dalam 10 pertandingan terakhirnya. Alhasil, MU kini merangsek ke peringkat tiga usai mengoleksi 26 poin hasil 13 laga, berjarak satu angka dari Leicester City (2) dan lima angka dari Liverpool yang sama-sama sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Pada awal musim ini, Manchester United diragukan bisa bersaing dengan juara bertahan Liverpool dalam perburuan titel juara. Namun, Setan Merah kini mulai diperhitungkan. Sekalipun manajer klub Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa fokus MU saat ini adalah kemajuan.

“Kita sedang berada di sepertiga awal musim, bahkan belum sampai setengah kompetisi, jadi posisi di liga bukan sesuatu yang kami perhatikan,” kata dia dilansir dari situs resmi klub.

“Kami memperhatian perkembangan di dalam tim, kami melihat perkembangan di dalam kebugaran karen akami tahu kami akan tertinggal dalam hal kebugaran, dan saya pikir hal itu terlihat di beberapa pertandingan pertama, tapi sekarang, saya pikir kami sudah menunjukkan bahwa kami semakin fit dan kuat.”

Hal senada diungkapkan McTom inay tentang peluang Man United dalam persaingan gelar juara. “Kami tidak melihat klasemen,” timpal gelandang bertahan asal Skotlandia ini.

“Kami tidak punya waktu untuk melihat-lihat, mengingat seluruh jadwal dan pertandingan yang kami punya. Kami mesti menyelesaikan pertandingan satu demi satu, satu demi satu, menuju akhir musim, Anda tidak tahu di mana kami akan finis,” imbuh McTominay tentang persaingan gelar liga.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.