MU Rebut Puncak Klasemen, Ini Kata Solskjaer

0
58

TNews, OLAHRAGA – Manchester United saat ini berstatus pemuncak klasemen Premier League. Ole Gunnar Solskjaer pun angkat topi dengan pencapaian anak-anak asuhnya tersebut. Wow!

MU berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris setelah meraih poin penuh saat bersua Burnley di Murf Toor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Setan Merah menang tipis 1-0 berkat gol Paul Pogba di babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat MU kini sudah mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan Premier League musim ini. Klub asal Manchester itu mampu merebut kursi pemuncak klasemen dari Liverpool dengan keunggulan tiga poin.

Opta mencatat, ini menjadi kali pertama MU berhasil menduduki posisi pertama klasemen sementara Premier League sejak musim 2012/2013. Kala itu, Setan Merah berhasil meraih juara dan menjadi titel Liga Inggris terakhir mereka sampai saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer pun angkat bicara mengenai keberhasilannya membawa Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Menurutnya pencapaian ini luar biasa, mengingat beberapa bulan lalu mereka tertinggal jauh dari Liverpool.

“Memuncaki klasemen liga sebelum hari Minggu ini rasanya seperti momen yang besar. Enam atau delapan minggu lalu anda tak pernah terpikir kalau anak-anak bisa sampai di sini. Sekarang sesuatu sedang dibangun, semangat bertumbuh, anda bisa melihat kebersamaan,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

“Delapan pekan lalu, semua orang yakin banget sama Liverpool. Tidak ada yang bisa bersaing, itu bisa dengan mudah berbalik, tapi faktanya anak-anak sekarang dalam persaingan juara…Wow. Anda harus memberikan kredit kepada seluruh pemain,” Solskjaer menambahkan.

“Ini jelas musim yang aneh. Mengapa fans Manchester United tidak percaya, mengapa tim ini tak yakin? Mereka memiliki pemain-pemain fantastis,”.

“Saya rasa Liverpool tidak akan nyaman dalam beberapa hari ke depan, sebab mereka tidak menyangka hal ini,” demikian kata Ole Gunnar Solskjaer mengenai keberhasilan Manchester United memuncaki klasemen Liga Inggris.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.