MU Tanpa Taji Lawan City: Ronaldo Divonis Cedera, Cavani Ngaku Tak Fit

0
70
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Absennya Edinson Cavani bikin Manchester United kian minim amunisi saat menghadapi, dan akhirnya dilumat, Manchester City. Padahal sebelum derby, Cavani sudah ikut latihan. Apalagi Cristiano Ronaldo pun saat itu divonis cedera.

Ketidakhadiran Cristiano Ronaldo saat Man United babak belur dengan skor 1-4 di markas Man City pada akhir pekan lalu sedemikian menyita perhatian. Apalagi ada sejumlah spekulasi mengenai kondisi CR7. Apakah ia sungguh cedera?

“Saya harus percaya departemen medis. Dokter kami datang menemui saya pada Jumat pagi, sebelum latihan, dan memberi tahu saya Cristiano tidak dapat berlatih dengan masalah fleksor pinggulnya yang dideritanya. Hal yang sama juga terjadi sehari berselang. Itulah mengapa dia tidak bisa menjadi bagian dari skuad,” kata Rangnick kepada Sky Sports.

Buat MU, situasi itu diperburuk dengan Cavani yang juga absen. Tanpa dua sosok striker itu, Ralf Rangnick sang manajer interim pun mesti menempatkan false nine demi menyiasati ketiadaan figur penyerang natural.

Kondisi Setan Merah yang tanpa taji itu pun tercermin dengan jelas di paruh kedua laga lawan Man City. Tak ada satu tembakan pun yang berhasil dilepaskan para pemain MU.

Menyoal Edinson Cavani, sudah enam laga secara berturut-turut striker Uruguay absen buat Man United. “Apa ada gunanya kalau saya mengatakan frustrasi dengan hal itu?” ujar Rangnick.

“Faktanya, jika pesepakbola bilang ke dokter dan tim medis dan dokter bahwa mereka cedera dan tidak bisa main, sebagai manajer saya harus menerimanya. Saya tak bisa memaksa seorang pemain untuk bermain jika ia merasa tidak bisa main karena sedang mengalami cedera.”

Ditanya lebih lanjut apa itu berarti Cavani-lah yang memutuskan kapan baru bisa main, Rangnick melanjutkan, “Dalam tiga hari terakhir Edi sudah berlatih dengan baik, tapi usai tiga sesi latihan itu ia masih merasa belum fit untuk main.”

“Seperti itulah kenyataannya dan sebagai seorang manajer, saya tidak bisa memaksa seorang pemain untuk bermain jika dirinya merasa tidak fit atau cukup bugar untuk bermain,” tutur Rangnick.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.