MU Vs Atletico: Mungkinkah Ronaldo Hat-trick Lagi?

0
53
Cristiano Ronaldo. Foto (dok)

TNews, OLAHRAGA – Cristiano Ronaldo tampil sensasional dalam kemenangan atas Tottenham Hotspur. Ronaldo diharapkan bisa mengulang penampilan itu melawan Atletico Madrid.

Megabintang sepakbola Portugal tersebut menginspirasi Manchester United saat menghempaskan Spurs 3-2 dengan mencetak hat-trick. Bagi Ronaldo, momen itu sekaligus mengakhiri puasa gol yang berjalan tiga pertandingan sejak membobol gawang Brighton (15/2).

Ronaldo akan kembali memimpin MU saat menjamu Atletico Madrid di Old Trafford pada leg II babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3) dinihari WIB. The Red Devils wajib menang untuk lolos ke delapan besar usai hasil imbang 1-1 di pertemuan sebelumnya.

Ronaldo sendiri pernah memiliki memori indah saat membobol gawang Atletico tiga kali untuk meloloskan Juventus ke perempatfinal pada dua musim lalu. Sekalipun, pemain terbaik dunia lima kali itu puasa gol dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim kota Madrid tersebut.

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick memuji penampilan Ronaldo melawan Tottenham. Namun, Rangnick tidak berekspektasi sang bintang akan mengemas hat-trick lagi ke gawang Atletico.

“Saya tidak khawatir dia tidak bisa memulihkan diri karena selama ini dia itu orang yang mengurus dirinya dan tubuhnya dengan sangat baik,” ungkap Rangnick dilansir M.E.N. “Dia tahu apa yang harus dilakukan.”

“Apakah dia bisa mencetak tiga gol lagi, kita lihat saja. Sama sekali tidak mudah mencetak tiga gol melawan tim ini. Secara keseluruhan penampilan dia [melawan Tottenham] bagus, kalau bukan sangat bagus, dan ini yang kami harapkan dari dia lagi untuk pertandingan besok malam.”

Pada laga di Wanda Metroplitano, Cristiano Ronaldo gagal berkontribusi maksimal. Meski bermain penuh, pesepakbola berusia 37 tahun itu cuma 36 kali menyentuh bola, dan dua kali menembak (off target).

“Ini toh bukan hanya tentang Cristiano, melainkan tentang keseluruhan tim,” lanjut Rangnick. “Kami sudah melihat di babak pertama di Madrid, apa yang tidak seharusnya kami lakukan, bagaimana kami tidak seharusnya bermain dan kami membicarakan hal ini kemarin dan hari ini, jelang pertandingan.”

“Kami harus tahu apa yang dibutuhkan dan apa yang dibutuhkan secara taktik dan sisanya itu tentang energi,” dia menambahkan jelang duel Manchester United vs Atletico Madrid.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.