MU Vs Tottenham: Setan Merah Menang 2-0

0
27
Man United Vs Tottenham ( foto : viva )

TNews, OLAHRAGA – Manchester United sukses mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. The Red Devils menang dengan skor 2-0.

Man United vs Tottenham berlangsung di Old Traffor, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Duel kedua tim berakhir imbang tanpa gol di babak pertama meski MU lebih dominan.

MU mampu menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0 setelah bermain lebih sip di babak kedua. Gol-gol pasukan Erik ten Hag datang dari Fred dan Bruno Fernandes.

Setan Merah tampil menekan sejak menit pertama. Antony mengancam gawang Spurs dua kali dalam waktu 10 menit, yang salah satunya bola tembakannya membentur tiang.

Tottenham mengancam MU di menit ke-18. Matt Doherty sukses menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun arah bola masih melebar tipis dari target.

Marcus Rashford melewatkan peluang emas di menit ke-20. Lepas dari posisi offside, Rashford kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi Hugo Lloris mampu menepis bola.

Lloris kembali mengamankan gawang Tottenham dengan sangat sip. Kali ini dia menepis bola tembakan bebas Bruno Fernandes di menit ke-22 dan semenit kemudian mementahkan tembakan voli Luke Shaw.

Gelombang serangan dari Man United semakin meningkat selepas laga berjalan setengah jam. Di sisi lain, Tottenham mampu bertahan dengan sangat baik.

Tottenham melancarkan serangan balik di penghujung babak pertama. Ada satu tembakan Harry Kane yang masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Tak ada gol tercipta selama babak pertama berlangsung. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Man United langsung memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bola tembakan Fred dari luar kotak penalti masuk ke gawang Tottenham setelah berbelok arah akibat terkena kaki Ben Davies.

The Red Devils nyaris menggandakan skor doi menit ke-48. Sebuah bola tembakan Rashford gagal menghasilkan gol setelah Lloris dengan gemilang bikin penyelamatan.

Giliran Tottenham mengancam MU di menit ke-49. Kane melepaskan tembakan keras, namun masih mengarah tipis di sisi gawang setelah bola sempat mengenai kaki lawan.

Gawang Tottenham jebol lagi di menit ke-69. Fernandes sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola tembakan Fred yang mengenai kaki Eric Dier. 2-0 MU memimpin.

MU sejatinya bisa pesta gol pada laga ini. Kepiawaian Lloris membuat banyak tembakan pemain MU gagal berbuah gol, seperti percobaan Rashford dari jarak dekat di menit ke-74.

Fernandes sempat mencetak brace di menit ke-80. Wasit menganulirnya karena gelandang asal Portugal itu lebih dulu dalam posisi offside.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Man United menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Man United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Shaw, Casemiro, Fred, Antony, Fernandes, Sancho, Rashford.

Tottenham: Lloris, Romero, Dier, Davies, Doherty, Bentancur, Bissouma, Hojbjerg, Perisic, Son, Kane.

Sumber: bolanet.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.