Pelatih Persib Kritik Wasit

  • Whatsapp
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengkritik wasit yang ia tuding kerap membuat ‘keputusan aneh’ sehingga pemainnya kena kartu kuning.

Salah satu hal yang paling disorotinya adalah di laga terakhir Persib saat melawan Borneo FC. Ia menyebut paling tidak ada dua keanehan dari keputusan wasit.

Bacaan Lainnya

Pertama ketika bola yang seharusnya menjadi sepak pojok bagi Persib Bandung, tetapi malah jadi tendangan gawang lawan. Kemudian saat kapten Victor Igbonefo menyatakan protes malah diberikan kartu kuning pada menit 90+3.

“Wasit melakukan kesalahan yang jelas. Setiap wasit wajar melakukan kesalahan, tapi wasit membuat kesalahan dengan tidak memberi kami sepak pojok yang jelas seharusnya diberikan, dan ketika pemain kami mulai protes, pemain kami yaitu Victor malah mendapat kartu kuning,” ujar Robert dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/9) malam.

“Seharusnya dia tinggal berkata ‘maaf saya membuat kesalahan’ dan reaksi itu normal di sepakbola. Tapi wasit ini seperti ketakutan dan seolah melindungi kesalahannya sendiri lalu memberi pemain pemain saya kartu kuning,” ujar Robert melanjutkan.

Hal ini membuat dirinya sedikit gamang karena merasa wasit harus konsisten dalam menjalankan tugas. “Tidak masalah melakukan kesalahan lalu meminta maaf, kemudian pertandingan berjalan lagi. Dan itu menurut saya sulit untuk ditoleransi,” katanya.

Begitu pun dengan wasit yang memimpin laga Persib Bandung pada pekan lalu kontra Bali United, ujar Robert. Ketika itu tiga pemainnnya mendapatkan kartu kuning.

“Kami menyaksikan video di laga kami pekan lalu, di laga terakhir kami, beberapa kali ada keputusan aneh yang membuat pemain kami dikartu kuning,” pungkas Robert.

 

Sumber : detik.com

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.