Pemain Timnas Indonesia Ini Dilirik Club Seri A Italia Lazio

0
166
Pratama Arhan

TNews, BOLA – Ramai perbincangan di media sosial mengenai bek sayap tim nasional (Timnas) Indonesia Pratama Arhan, yang disangkut pautkan dengan Lazio, klub asal Italia.

Pratama Arhan bek Timnas Indonesia yang dimiliki klub PSIS Semarang itu, masih menjadi pembahasan sejumlah media massa di Indonesia terkait sangkut paut dengan tim Italia Lazio, cek fakta di sini.

Sejumlah akun media sosial di tanah air yang mengulas seputar sepak bola juga mempertanyakan kebenaran Pratama Arhan dilirik klub asal Italia Lazio, simak fakta kabar ini.

Seperti diketahui Pratama Arhan merupakan bintang muda tanah air yang memiliki kemampuan lemparan ke dalam atau throw in jauh, benarkah jadi alasan Lazio melirik dia cek fakta sebenarnya.

Kabar ini juga mendapat sorotan dari Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali, mengenai sosok Pratama Arhan yang dikaitkan dengan Lazio.

Menurut Akmal Marhali, mencuatnya rumor tersebut bermula dari cuitan Twitter seorang penulis bola sekaligus fans Lazio, bernama Jerry Mancini.

Menurut Akmal Marhali, Jerry Mancini kemungkinan saja takjub dengan sosok Pratama Arhan dengan kemampuan luar biasa mencetak gol lewat lemparan jauh ke gawang Timor Leste pada FIFA Match Day pekan akhir Januari 2022 lalu.

“Mungkin karena takjub, pada tanggal 28 Januari 2022 Jerry Mancini mengunggah ulang video Pratama Arhan saat cetak gol melalui lemparan out, ke gawang Timor Leste,” jelas Akmal Marhali, Jumat 4 Februari 2022, melalui laman Instagram pribadinya @akmalmarhali20.

Namun begitu, kata Akmal Marhali video tersebut hanya cuitan biasa di mana kata-katanya seperti berikut.

“Wow, what a throw-in goal from Indonesia’s left full back, Pratama Arhan. Impressive. (Wow gol lemparan ke dalam luar biasa dari bek kiri Indonesia. Impresif (diikuti tiga emoticon api menyala),” tulis Jerry Mancini melalui akun Twitternya @jmancini8, 28 Januari 2022.

Kemudian pada 3 Februari 2022, situs LazioPress.it membuat artikel berita yang mengatakan kalau Lazio tertarik mendatangkan Pratama Arhan.

“Mungkin karena mendapatkan info sosok Pratama Arhan dari Jerry Mancini juga, sebuah situs LazioPress.it membuat sebuah artikel berita, yang mengatakankalau Lazio tertarik mendatangkan Pratama Arhan,” kata Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer (SOS).

Namun, Akmal Marhali mengatakan bila situs Lazio.press.it bukan merupakan situs berita resmi, melainkan hanya website yang dibuat para suporter.

“Dalam artikel mereka, LazioPress bilang klub Lazio tertarik dengan Pratama Arhan di mana bersumber dari salah satu website berita di Indonesia, tidak bilang kalau Lazio tertarik datangkan Pratama Arhan, hanya sekedar membahas tweet Jerry Mancini,” kata Akmal Marhali.

 

Sumber : detik.com

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.