Perbasi Kotamobagu Dibentuk

0
129
Perbasi Kotamobagu Dibentuk

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Organisasi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) cabang Kota Kotamobagu, resmi dibentuk. Hal ini bertujuan untuk membakitkan kembali, para atlit-alit daerah yang ada melalui pembetukan Organisasi di wilayah Kota Kotamobagu.

Ketua Perbasi Kotamobagu Moh. Ikbal Daud mengatakan. Ini sudah menjadi tujuan kami dalam memajukan daerah melalui cabang olah raga bola basket, apalagi untuk anak-anak kita di kotamobagu sudah banyak yang bersaing di tingkat nasional. “Maka dengan terbentuknya pengurus Perbasi Kotamobagu ini, maka prestasi akan lebih lagi dimaksimalkan kembali,” ujar Daud, Minggu (12/2/2017).

Dari pantauan, kegiatan yang diadakan di Gedung Komite Olah Raga Nasional (Koni), kotamobagu, pihak pengurus Perbasi mulai melakukan tahapan struktur hingga pemantangan organisasi untuk selanjutnya mengadakan kegiatan bagi olah raga ini. “Hasil rapat perdana telah menyusun struktur yang ada, dan saya terpilih menjadi ketua perbasi Kotamobagu untuk periode 2017-2021, nantinya kami juga sesuai rencana akan mengadakan kegiatan walikota cup yang melibatkan berbagai daerah,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum Perbasi Sulut, Devvi Moeri. Dirinya selaku perwakian dari Perbasi Sulut sangat mengapresiasi dengan adanya musyawarah hingga dibentuknya struktur dari Perbasi Kotamobagu. “Karena dalam masa berjalan ini untuk organisasi ini belum ada di daerah, jadi apalagi adanya prestasi yang dihasilkan para atlet-atlet di Kotamobagu, maka sangat disayangkan dari segi organisasi tidak ada, maka dengan diadakanya musyawarah kota, kami sangat bangga, sebab nantinya pretasi bisa lagi dikembangkan,” katanya.

Terpisah kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Kotamobagu Toni Ponongoa, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Koni Kota Kotamobagu, menambahkan dari pihak Pemerintah Kota sangat mendukung dengan adanya organisasi ini. “Untuk menghasilkan pretasi itu harus diawali pembetukan rumah lewat organisasi, ini langka awal, karena untuk cabang bola basket ini sudah ada prestasi yang dihasilkan kendalanya belum diangkat dan tidak pernah jelas,” ungkapnya.

Kalau sudah ada organisasi seperti ini, maka akan lebih maksimal lagi dari segi pelatih jajaranya dan atlit, apa yang akan dilakukan kedepan. “Jika sudah ada perbasi maka kedepanya bisa ikut dalam kejuaraan sudah ada rekomendasi dari Koni Kotamobagu, dan ini suatu hal yang luar biasa dengan niat yang sederhana untuk nama daerah di kanca olah raga basket ini,” tambah Ponongoa.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.