Performa Menurun, Solskjaer Dipecat Manchester United

0
20
Ole Gunnar Solskjaer (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Manchester United akhirnya memecat Ole Gunnar Solslkjaer. Salah sang manajer atau para bintangnya hingga performanya jeblok?

MU menelan kekalahan memalukan dari Watford di pekan ke-12 Liga Inggris. Bertanding di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021), Setan Merah dilumat 1-4.

Kekalahan itu menjadi yang ketiga ditelan Cristiano Ronaldo dkk, dari lima laga terakhir. Sebelumnya, MU juga tumbang 0-5 dari Liverpool dan dihajar Manchester City 0-2.

Solskjaer, yang melatih MU sejak 2018, akhirnya dipecat. Pria 48 tahun itu diberhentikan pada Minggu (21/11/2021), atau sehari setelah kekalahan dari Watford.

Musim ini, MU sendiri sebenarnya diberi skuad bertabur bintang oleh manajemen. Ronaldo dipulangkan dari Juventus, serta bisa mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Ketiganya menambah deretan bintang lain yang sudah ada, seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire. Namun rupanya, performa MU tak meningkat.

Sejauh ini, hanya Ronaldo yang paling berperan sejauh ini. CR7 sudah menyumbang 9 gol dan 2 assist. Sementara Sancho, yang digadang-gadang menjadi andalan baru, malah kesulitan dengan belum bikin gol atau assist.

Jamie Carragher, legenda Liverpool yang menjadi pundit Sky Sports, sedikit membela Ole Gunnar Solslkjaer. Ia menyalahkan para pemain bintang Manchester United, yang dinilai juga turut andil membuat performa MU jeblok.

“Saya belum pernah menjadi manajer, tetapi jika Anda memiliki banyak pemain itu, dan saya tidak peduli apa yang orang katakan kepada saya, Manchester United punya pemain berkualitas, Anda tidak bisa kalah dari Watford 4-1. Anda tidak bisa,” kata Carragher di Sky Sports.

“Tidak peduli bagaimana manajer mengatur Anda, apakah dia hadir di ruang ganti, atau apakah para pemain menghormatinya atau tidak. Bagaimanapun, dia mengaturnya, para pemain itu dan beberapa penampilan yang mereka berikan musim ini adalah aib.”

“Itu adalah salah satu skuad termahal di dunia sepakbola. Salah satu skuad dengan bayaran tertinggi di dunia sepakbola,” katanya.

Carragher, lebih lanjut, juga mengecam sebab MU kalah dari tim sekelas Watford, yang notabenenya berada di papan bawah saat ini. Lagi-lagi, ia menuding bintang MU tak bisa mengeluarkan potensinya.

“Watford sangat buruk. Saya menonton banyak mereka musim ini, dan kalah 4-1 di sana benar-benar menjijikkan dan memalukan dari beberapa pemain itu,” tambahnya.

“Manajer akan pergi, kami tahu itu dan cerita itu akan berjalan cukup cepat. Tetapi beberapa penampilan para pemain itu musim ini benar-benar memalukan,” katanya.

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.