Piala AFF 2022: Indonesia Menang 7-0, Brunei di Pastikan Tersingkir

0
21
Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF 2022 (Foto: Liputan6)

TNews, OLAHRAGA – Brunei Darussalam harus menyudahi kiprahnya di Piala AFF 2022. Sialnya, kekalahan telak dari Indonesia yang memastikan Tebuan angkat kaki.

Brunei melakoni laga ketiganya di Grup A dengan melawan Indonesia. Laga digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Sebelum melawan Indonesia, Brunei sudah menelan dua kekalahan telak. Pertama kalah 0-5 dari Thailand, kemudian dipermalukan Filipina 1-5.

Di laga ketiga kontra Indonesia, hasil lebih buruk kemudian ditelan Brunei. Anak asuh Mario Rivera itu dihajar tujuh gol tanpa balas.

Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF 2022. Masing-masing gol dilesakkan Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan di babak pertama, kemudian Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, serta Yakob Sayuri menambah gol di babak kedua.

Hasil itu membuat Brunei tak cuma menelan kekalahan telak. Brunei juga dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

Dengan belum mendulang poin dari tiga laga, Brunei kini terbenam di dasar Grup A dengan nirpoin. Brunei di bawah Thailand (6), Indonesia (6), Kamboja (3) dan Filipina (3).

Brunei Darussalam tinggal menyisakan satu laga tersisa di Grup A, yakni melawan Kamboja. Jika menang, maka raihan poinnya maksimal cuma tiga, sudah dipastikan takkan bisa mengejar Thailand dan Indonesia di dua posisi teratas sementara. Dengan demikian, Brunei dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

Sumber: Detiksport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.