Piala Asia U-20 2023: Vietnam Kirim Sinyal Bahaya untuk Indonesia

0
22
Timnas Vietnam U-20 kirim sinyal bahaya untuk Indonesia ( foto: cnnindonesia )

TNews, OLAHRAGA – Kemenangan Vietnam U-20 atas Palestina 2-0 pada laga uji coba kedua, Selasa (6/9), jadi sinyal bagi Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dua gol kemenangan Vietnam diborong kapten mereka, Khuat Van Khang. Ini menjadi modal positif bagi Vietnam sebelum bertolak ke Indonesia.

Dilaporkan Bongda, Vietnam U-20 merotasi banyak pemain pada starting line up dibandingkan dengan leg pertama lawan Palestina pada 3 September lalu.

Sejumlah nama baru juga dipercaya tampil seperti Dinh Xuan Tien, Bui Vi Hao, Ho Van Cuong (bermain di V.League) atau striker Nguyen Thanh Nhan (mencetak 10 gol di Divisi Pertama) saat mengalahkan Palestina di leg kedua.

Pada laga pertama, Vietnam juga mampu mendominasi permainan namun gagal cetak gol hingga harus puas bermain tanpa gol lawan Palestina.

Untuk menjaga kerahasiaan tim, leg kedua Vietnam vs Palestina U-20 digelar tanpa penonton. Palestina U-20 juga menambah sejumlah pemain yang bermain di Eropa.

Sementara 11 pemain Vietnam U-20 yang diturunkan sebagai starter di leg kedua kemungkinan akan menjadi kerangka utama tim di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selanjutnya, Vietnam U-20 bakal melanjutkan pemusatan latihan di Binh Duong pada 9 September sebelum bertolak ke Indonesia pada 12 September.

Palestina menjadi lawan uji coba terakhir bagi Vietnam yang sebelumnya sempat melakukan TC di Jepang. Rangkaian laga uji coba internasional makin memantapkan langkah The Young Golden Star sebelum manggung di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hasil positif lawan Palestina jadi sinyal bahaya yang dikirim untuk tuan rumah Indonesia. Selain akan menghadapi Indonesia, Vietnam juga akan melawan Hong Kong dan Timor Leste di fase Grup F yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia.

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.