Piala FA 2022/2023:Kalahkan Wolves 1-0, Liverpool Melaju Putaran Keempat

0
13
Liverpool akhirnya melaju juga ke Babak Keempat Piala FA 2022/2023. Menghadai Wolverhampton Wanderers, The Reds menang 1-0 (Foto: Viva)

TNews, OLAHRAGA – Liverpool akhirnya melaju juga ke Babak Keempat Piala FA 2022/2023. Menghadai Wolverhampton Wanderers, The Reds menang 1-0.

Pada partai ulangan Babak Ketiga yang dihelat di Molineux Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB, satu-satunya gol Liverpool dibuat Harvey Elliott pada menit ke-13.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Liverpool lolos ke Babak Keempat setelah berimbang 2-2 pada duel di Anfield.

Liverpool mendapat lawan berat di babak tersebut yakni Brighton & Hove Albion.

Jalannya pertandingan Wolverhampton vs Liverpool

Liverpool yang butuh kemenangan demi mendongrak kepercayaan diri, melakukan delapan pergantian pemain dari susunan tim saat dikalahkan Brighton 0-3 akhir pekan kemarin.

Cuma Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, dan Cody Gakpo yang bertahan. Wolves ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan langsung menekan Liverpool.

Tapi, Liverpol yang lantas memimpin duluan pada menit ke-13. Mendapat umpan dari Thiago di tengah lapangan, Elliott melakukan solo run sampai mendekati kotak penalti dan langsung menembak ke pojok kiri atas gawang Jose Sa.

Unggul 1-0 membuat Liverpool lebih nyaman menguasai pertandingan. Gakpo coba mencetak gol pada menit ke-32 tapi tembakannya dari sudut sempit masih melayang.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol tersebut.

Masuk di babak kedua, Wolves melakukan perubahan dengan memasukkan Matheus Nunes dan Nelson Semedo. Matheus Cunha juga dimasukkan pada pertengahan laga, tapi belum bisa membuat Wolves lebih tajam.

Pada babak ini, relatif tidak ada peluang berbahaya dari kedua tim. Peluang Wolves di injury time lewat sundulan Cunha pun cuma mengarahkan bola ke tangkapan Caoimhin Kelleher.

Liverpool tetap menang 1-0 dan melaju ke Babak Keempat untuk bertemu Brighton 29 Januari.

Susunan pemain

Wolverhampton: Jose Sa; Jonny (Daniel Podence 64′), Tote Gomes, Nathan Collins, Dexter Lembikisa (Nelson Semedo 45′); Rayan Ait-Nouri, Joseph Hodge (Matheus Nunes 45′), Ruben Neves, Joao Moutinho (Matheus Cunha 65′), Adama Traore; Raul Jimenez (Diego Costa 84′).

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Konstantinos Tsimikas, Ibrahima Konate, Joe Gomez, James Milner (Nathaniel Phillips 66′); Thiago (Ben Doak 75′), Stefan Bajcetic (Fabinho 75′), Naby Keita; Fabio Carvalho (Curtis Jones 66′), Cody Gakpo (Mohamed Salah 66′), Harvey Elliott.

Sumber: Detiksport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.