Piala Menpora 2021, Arema di Ujung Tanduk

0
101

TNews, OLAHRAGA – Arema FC akan menjalani pertandingan hidup mati melawan penguasa Grup A Piala Menpora 2021, PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3) malam. Saat ini, empat tim di Grup A Piala Menpora 2021 sama-sama punya peluang lolos. PSIS dan Barito Putera memang di atas angin, akan tetapi Arema FC dan Tira Persikabo bisa saja mengejutkan. Saat ini Arema bertengger di peringkat ketiga dengan satu poin, dua gol, dan tiga kali kebobolan. Adapun PSIS mengumpulkan empat poin, enam gol, dan empat kebobolan, sedangkan Barito Putera memiliki empat poin, lima gol, dan sekali kebobolan.

Artinya, Arema harus menang dengan selisih tiga gol, seperti 3-0, 4-1, 5-2, dan seterusnya untuk melaju ke babak delapan besar. Jika hanya unggul dengan selisih dua gol, tim asuhan Kuncoro ini hampir pasti tergusur. Menariknya, tak hanya Arema, Persikabo juga berpeluang lolos. Itu akan terjadi jika Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo, menaklukkan Barito Putera dengan selisih empat gol, seperti 4-0. 5-1, 6-2, dan seterusnya. Jika Arema dan Persikabo menang, artinya empat tim Grup A Piala Menpora 2021 sama-sama mengoleksi empat poin. Karenanya untuk menentukan tim yang lolos ke babak delapan besar akan ditentukan dengan skema head to head.

Berdasarkan regulasi Piala Menpora 2021, jika ada tim yang memiliki poin yang sama, peringkat di klasemen akan ditentukan dengan tiga formasi. Pertama jumlah nilai, selisih gol, dan jumlah gol di antara tim yang memiliki poin sama. Jika skema ini masih tak membuahkan hasil, ada tiga skema lanjutan, yakni selisih gol, jumlah gol, dan jumlah minimal kartu kuning dan kartu merah dari seluruh pertandingan. Jika masih gagal, ditentukan lewat undian. Terlepas dari itu, Arema yakin bisa menaklukkan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Johan Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan percaya diri bisa menghentikan kejutan PSIS dalam dua pertandingan berikutnya.

“Kami hanya perlu fokus dan bermain dengan cara main kami sendiri,” kata Kuncoro, dalam jumpa pers sebelum pertandingan. Untuk memenuhi target menang keunggulan tiga gol, permainan terbuka akan diterapkan. Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, tak gentar dengan ancaman Arema. Malahan, pria asal Montenegro ini yakin bisa melesakkan banyak gol, seperti saat menghadapi Barito Putera dan Persikabo.

Aturan head to head Piala Menpora 2021

  1. Jumlah nilai di antara klub yang memiliki poin sama.
  2. Selisih gol di antara klub yang memiliki poin sama.
  3. Jumlah gol di antara klub yang memiliki poin sama.
  4. Selisih gol dari seluruh pertandingan.
  5. Jumlah gol dari seluruh pertandingan.
  6. Jumlah minimal kartu merah dan kartu kuning
  7. Undian yang dihadiri pelatih dan kapten.

 

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.