Piala Menpora 2021 Segera Bergulir, Ini Kata Kapolri

0
33

TNews, OLAHRAGA – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sudah memberi izin penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Listyo tetap mewanti-wanti hal ini.

Seperti diketahui, sebelum liga bergulir akan diadakan liga pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Sebanyak 20 klub akan bertanding dan terbagi dalam 4 grup. Turnamen pramusim akan diselenggarakan mulai 20 Maret.

“Kemarin saya dengan Pak Menpora sudah sepakat ya bahwa kegiatan liga akan segera dimulai tentunya dimulai dengan kegiatan pra kompetisi dengan memperebutkan Piala Menpora yang akan dilaksanakan nanti dimulai tanggal 20 Maret sampai dengan selesai,” kata Listyo Sigit saat kunjungan di Balai Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jumat (19/2/2021).

Listyo Sigit mengingatkan kepada PT LIB maupun PSSI agar tetap menegakkan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 mengingat penularan COVID-19 masih terus terjadi. Termasuk siapa saja yang hadir di stadion juga harus dibatasi jumlahnya.

“Tentu harapan kita sesuai dengan kesepakatan bahwa kita harus betul-betul menegakkan protokol kesehatan sehingga kemudian dalam kegiatan nanti ada di stadion dihadiri tanpa penonton hanya di dampingi oleh perangkat tim dan itu dibatasi jumlahnya,” pesannya.

Oleh karena itu, suporter dilarang untuk hadir di stadiun guna memberikan dukungan langsung. Menurutnya, suporter bisa mendukung tim kesayangan lewat tayangan televisi.

“Sementara untuk penonton pecinta sepakbola supporter dipersiapkan TV dan streaming untuk kemudian bisa menonton tim yang disayangi dari rumah masing-masing atau tempat bekerja,” ucap Listyo.

Lebih lanjut, jika nantinya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini sukses, Listyo memberikan sinyal bisa mengeluarkan izin untuk kompetisi.

“Ini akan kita coba kalau bagus tentunya dilanjutkan dengan kompetisi,” kata Listyo lagi.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.