Prancis Beri Jerman Kekalahan Tak Terlupakan di Laga Perdana Piala Eropa

0
30

TNews, OLAHRAGA – Prancis memenangkan laga sengit kontra Jerman di Grup F Euro 2020. Itu menjadi kekalahan perdana Die Mannschaft di laga perdana Piala Eropa. Prancis vs Jerman tersaji di Fussball Arena, Munich, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Laga berjalan ketat. Prancis bisa memimpin sejak menit ke-20, lewat bunuh diri Mats Hummels. Jerman kesulitan membalas sepanjang laga. Prancis bahkan bisa membuat dua gol lagi di babak kedua, namun semuanya dianulir VAR. Hingga laga bubar, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis atas Jerman tetap bertahan.

Ada catatan soal kekalahan Jerman atas Prancis di laga Euro 2020 dini hari tadi. Bagi anak asuh Joachim Loew, itu menjadi kekalahan pertama mereka saat membuka kejuaraan Piala Eropa, sepanjang sejarah keikutsertaan mereka. Dari 12 pertandingan pembukanya di Euro sebelumnya, Jerman bisa mengemas 7 kemenangan dan 5 kali imbang. Dan kekalahan atas Prancis menjadi yang pertama mereka telan di laga perdana. Selain itu, ada catatan unik bagi tim yang kalah di laga perdana. Sejak terakhir Belanda bisa juara, usai kalah di laga perdana Euro 1988, belum ada lagi tim yang mengangkat piala usai tumbang di pertandingan pertamanya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan kami berjuang sampai akhir. Saya tidak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha, mereka sudah memberikan semua yang mereka miliki,” kata pelatih Jerman Joachim Loew, di situs resmi UEFA. Kemenangan membuat Prancis mengoleksi tiga poin di Grup F Euro 2020, sama dengan Portugal namun masih kalahs selisih gol. Adapun Jerman berada di peringkat tiga, di atas Hongaria.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.