Prediksi Indonesia Vs Thailand Menurut Mantan Pemain Vietnam

0
231

TNews, OLAHRAGA – Mantan pemain Vietnam, Pham Nhu Thuan, ikut memberi prediksi Indonesia Vs Thailand di final Piala AFF 2020. Thailand disebutnya lebih unggul.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam partai dua leg final Piala AFF 2020. Leg pertama dimainkan hari Rabu (29/12) nanti malam.

“Menurut saya, Indonesia akan tetap memilih main bertahan dan melakukan serangan balik ketika menghadapi Thailand malam ini, seperti ketika mereka bermain lawan Vietnam di fase grup,” kata Pham Nhu Thuan seperti dilansir media Vietnam Dan Viet.

“Indonesia tangguh dalam kekuatan fisik, bahkan bisa dibilang para pemainnya sangat kuat, juga takkan ragu untuk berjibaku saat lawan Thailand. Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, mereka tak main se-spontan sebelumnya, tapi lebih disiplin dalam taktik dan organisasi permainan,” tutur mantan bek itu.

Lantas bagaimana dengan Thailand?

“Menurut saya, Thailand juga akan main seperti biasanya, memilih untuk berusaha menyerang pada setiap momen yang memungkinkan, dengan harapan menciptakan peluang lewat talenta Chanathip (Songkrasin), juga pengalaman dan naluri mencetak gol (Teerasil) Dangda,” ujar Pham Nhu Thuan.

Baik Indonesia maupun Thailand punya kekuatannya masing-masing. Tapi untuk di final Piala AFF 2020, Pham Nhu Thuan percaya Pasukan Gajah Perang yang akan berjaya atas Skuad Garuda.

Kenapa?

“Jika finalnya cuma ada satu laga, Indonesia berkesempatan memberi kejutan. Tapi ketika finalnya ada dua leg, peluang Indonesia sangat kecil.”

“Di leg pertama, saya yakin Thailand akan lebih punya peluang untuk bikin gol. Dan walaupun mereka kalah (di leg pertama) dengan selisih 1 gol, Indonesia masih harus strategi bertahan yang baik agar tidak kalah dengan skor lebih besar (di leg kedua),” sebutnya memprediksi Indonesia Vs Thailand di final Piala AFF 2020.

Sumber : detikSPORT.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.