Prediksi Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia U-17 Incar Kemenangan ke Tiga

0
31
Timnas Indonesia U-17. Foto (detik.com)

TNews, OLAHRAGA – Timnas Indonesia U-17 bersiap menghadapi laga ketiga Grup B, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pada laga yang berlangsung, Jumat (7/10/2022), Garuda Asia akan menjajal kekuatan Palestina U-17.

Timnas Indonesia U-17 sejauh ini menjalani start yang bagus. Mereka sukses meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani.

Kemenangan 14-0 berhasil diamankan saat bersua Guam U-17. Sementara saat berjumpa Uni Emirat Arab U-17, skuad Bima Sakti menang 3-2.

Kondisi itu membuat mental Arkhan Kaka dan kolega sedang bagus. Mereka juga memimpin klasemen sementara dengan enam poin.

Di sisi lain, Palestina U-17 justru kalah dua kali dari dua laga yang sudah dijalani. Mereka kini harus terdampar di dasar klasemen sementara.

Nyaman di Indonesia

Pelatih Palestina U-17, Loay AlSalhe tidak merasa nyaman di Indonesia. Meski belakangan sepak bola Tanah Air tengah dilanda tragedi besar yang terjadi di Malang, Jawa Timur.

“Kami tidak takut dan bertekad melanjutkan pertandingan-pertandingan kami. PSSI sangat memerhatikan keamanan dan semua kebutuhan kami,” katanya.

Loay menegaskan bahwa skuadnya merasa aman beraktivitas di Indonesia. Apalagi, orang-orang Indonesia dinilainya ramah dan mencintai rakyat Palestina.

“Kalau perlu, kami tinggal sebulan di sini,” kata Loay

Postur Tinggi Jadi Perhatian

Di sisi lain pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memberikan pujian kepada Palestina U-17. Meski tim tersebut sudah kalah dua kali dari dua laga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

“Mereka tim yang bagus, mereka punya tim merata, mereka juga bisa mempersulit UEA,” kata Bima.

“Mereka militan dan postur tinggi,” lanjutnya.

Bima meminta skuadnya untuk konsentrasi tinggi saat menghadapi Palestina U-17. Itu menjadi kunci untuk meraih kemenangan.

“Yang pasti kita harus konsentrasi dan memenangkan setiap pertandingan,” kata Bima Sakti.

Palestina U-17 (4-3-3): Mohamed Abushaqra (Kiper), Mohamad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohamed Zoghayyer, Baraa Rabei (Belakang), Tareq Awawda, Mohammed Manassra, Husam Alshaer (Tengah), Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman, Mahmoud Radi (Depan).

Pelatih: Loai AlSalehi

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir (Kiper), Rizdjar Subagja, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Habil Yafi (Belakang), Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Hanif Ramadhan, Ji Da Bin (Tengah), Arkhan Kaka, Nabil Asyura (Depan).

Pelatih: Bima Sakti

Jadwal Siaran Langsung

Live: Indosiar, Vidio

Jumat, 7 Oktober 2022

Pukul: 20.00 WIB

 

Sumber : bola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.