Rasakan Lima Manfaat Ini Dengan Rutin Olahraga Pagi

0
639

TNews, OLAHRAGA – Bagi sebagian orang, olahraga di pagi hari mungkin bukanlah pilihan utama, tapi tahukah Anda bahwa waktu terbaik untuk olahraga memang di pagi hari, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Para atlet pun memilih untuk latihan di pagi hari, karena menyadari manfaat maksimal yang didapatkan. Samantha Clayton, Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition mengatakan, rutin olahraga pagi akan mempengaruhi kinerja tubuh dan sikap dan prilaku sehari-hari.

Bangun pagi saja sudah membutuhkan usaha dan disiplin untuk melakukan kebiasaan ini adalah kunci untuk menjadi atlet yang sukses. “Pagi hari adalah waktu di mana tubuh kita bekerja atau berfungsi secara optimal setelah beristirahat di malam hari. Kinerja tubuh kita akan menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar perempuan yang menjadi pelatih pribadi mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo ini.

Samantha menambahkan bahwa sangat banyak alasan untuk tidak melakukan olahraga. Namun dengan membiasakan diri melakukan olahraga pagi, maka lambat laun, tubuh akan terbiasa aktif yang diikuti dengan meningkatkan kinerja tubuh yang optimal. “Olahraga sedikit saja akan lebih baik dibanding tidak melakukannya sama sekali. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk melakukan olahraga beberapa waktu setiap hari. Berusaha untuk konsisten melakukannya dan jangan biarkan tekad anda kalah oleh berbagai alasan,” tambah dia.

Samantha pun membagikan lima manfaat kesehatan olahraga di pagi hari.

  1. Fokus

Olahraga pagi akan membantu Anda untuk fokus pada apa yang akan dicapai hari ini. Anda akan mendapatkan pikiran yang jernih dari jogging yang pada gilirannya membuat Anda menemukan ketenangan dan kedamaian untuk merencanakan hari. Cobalah luangkan waktu Anda untuk olahraga di pagi hari.

  1. Jadikan Prioritas

Banyak orang telah merencanakan olahraga pagi, tapi tak pernah terlaksana dengan alasan tak cukup waktu. Samantha mengatakan, hal ini terjadi karena mereka tak pernah menjadikan olahraga sebagai prioritas. Maka dari itu, bangunlah lebih pagi dan mulai hari Anda dengan olahraga sebagai prioritas. Dengan cara ini Anda akan terbiasa bekerja dengan skala prioritas.

  1. Perbaiki Mood

Olahraga dapat memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin atau hormon yang membantu menimbulkan rasa senang. Olahraga di pagi hari akan memicu perasaan senang, yang pada gilirannya akan berdampak pada hidup anda dan orang-orang yang akan anda temui sepanjang hari.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Rencanakan dan tentukan target harian olahraga Anda. Keberhasilan dalam memenuhi target olahraga akan membantu Anda untuk membangun kepercayaan diri.

  1. Pikirkan Manfaat Untuk Tubuh

Olahraga pagi dapat membantu Anda untuk membakar lemak lebih banyak. Memulai hari dengan olahraga juga membantu meningkatkan metobolisme dan mendorong tubuh untuk menggunakan energi guna meregenerasi sel-sel tubuh.

Selain itu, olahraga ringan juga membantu meningkatkan resting metabolic rate (RMR) atau tingkat pembakaran kalori selama istirahat dan melakukan aktifitas ringan. Hal tersebut membuat tubuh anda lebih efisien dalam membakar kalori.

 

Sumber : suara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.