Real Madrid Hajar Chelsea 3-1

0
59
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Real Madrid tampil perkasa saat mempecundangi Chelsea pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Los Blancos mengalahkan The Blues dengan skor 3-1.

Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid dalam laga ini. Dia mencetak hattrick (21′, 24, dan 46′) dan hanya mampu dibalas satu gol oleh Chelsea lewat Kai Havertz pada menit ke-40.

Ini adalah hattrick keempat Benzema dalam Liga Champions. Benzema sendiri menjadi pemain keempat yang paling sering menciptakan hattrick dalam Liga Champions setelah Lionel Messi (8 kali), Cristiano Ronaldo (8) dan Robert Lewandowski (5).

Benzema menciptakan gol pertamanya pada menit ke-21 lewat sundulan setelah bermain satu-dua dengan Vinícius Junior. Dia mengirimkan bola ke sudut atas yang tak bisa dijangkau Edouard Mendy.

Tiga menit kemudian Benzema menciptakan gol keduanya setelah menyambut umpan silang dari Luka Modric dari kanan lapangan.

Setelah melakukan serangkaian upaya menciptakan gol, termasuk upaya gagal dari Thiago Silva, Chelsea akhirnya membalas pada menit ke-40 ketika Kai Havertz menyambut umpan silang matang dari Jorginho dengan sundulan keras yang tak bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois.

Dua menit kemudian pada menit ke-42, Benzema hampir menciptakan hattrick pada babak pertama, tapi tendangannya melenceng dari gawang.

Pada babak kedua, Chelsea berusaha mengejar dengan memasukkan Hakim Ziyech yang menggantikan N’Golo Kante dan Mateo Kovacic menggantikan Andreas Christensen.

Tetapi justru Real Madrid kembali mencetak gol. Mendy dan Antonio Rudiger membuat blunder. Benzema lalu memenangkan bola dan meluncurkannnya ke gawang Chelsea dari jarak 25 meter, untuk mencetak hattrick.

Sebelum Benzema, hanya ada tiga pemain yang mencetak hattrick berturut-turut dalam Liga Champions, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada musim 2016/17, dan Luiz Adriano pada 2014/15.

Chelsea berusaha keras membalas, termasuk upaya dari Cesar Azpilicueta pada menit ke-50 dan bahkan dengan memasukkan Romelu Lukaku serta Ruben Loftus-Cheek pada menit-menit terakhir, tetapi sampai laga ditambahi menit tambahan, pertandingan ini berakhir 3-1 untuk Real Madrid.

 

Sumber : bolatimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.