Real Madrid Juara Piala Super Spanyol!

0
84
(foto google)

TNews, OLAHARAGA – Real Madrid sukses merebut Piala Super Spanyol 2021/2022. Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final, meski bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir.

Final Piala Super Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid dihelat di Stadion King Fadh pada Senin (17/1/2022) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan Madrid dicetak oleh Luka Modric dan Karim Benzema (penalti) di masing-masing babak.

Pertandingan ini diwarnai kartu merah yang diterima bek tengah Madrid Eder Militao karena hand ball. Bilbao juga diberi penalti tapi eksekusi Raul Garcia bisa dimentahkan kiper Thibaut Courtois.

Jalannya Pertandingan

Madrid lebih dominan di menit-menit awal. Namun, Bilbao masih sanggup menahan serangan-serangan lawan.

Sebuah peluang diciptakan Real Madrid. Di menit ke-18, sepakan Karim Benzema dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari tiang gawang. Selanjutnya, sundulan Eder Militao menyambut sepak pojok melambung saat Unai Simon hendak menghalau.

Sebelum pertandingan genap bergulir 30 menit, Unai Simon mesti membuat dua penyelamatan; dari sepakan Casemiro dan sundulan Eder Militao.

GOL! Di menit ke-38, Modric membuka skor untuk membawa Madrid memimpin 1-0 atas Bilbao. Rodrygo menusuk di sisi kanan kotak penalti, lalu menyodorkan umpan pendek. Modric menuntaskan dengan tembakan melengkung kaki kanan ke sudut atas gawang Bilbao.

Bilbao nyaris menyamakan skor di akhir babak pertama. Umpan terobosan Dani Garcia melewati penjagaan tiga pemain Madrid. Sanchet memutar badannya untuk melewati Militao sebelum melepaskan tembakan yang melayang tipis di atas gawang Thibaut Courtois.

Setelah turun minum, wasit menunjuk titik putih ke kotak penalti Bilbao setelah memeriksa VAR. Yeray Alvarez dianggap melakukan hand ball saat mencoba memblok tendangan Benzema.

Benzema maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tendangan ke arah kanan. Unai Simon bisa menebak arah bola tapi bola meluncur terlalu deras sebelum bersarang di gawang. Madrid kini mengungguli Bilbao 2-0 di menit ke-53.

Bilbao merespons dengan percobaan-percobaan dari Raul Garcia. Namun, tidak cukup menguji Courtois. Raul Garcia mengancam lagi tapi sundulannya hanya bersarang di sisi luar jala gawang Madrid.

Pada 10 menit terakhir, Bilbao semakin ngotot. Sebuah peluang bagus terlahir setelah sapuan lini belakang Madrid membuat bola jatuh ke jalur Nico Serrano. Pemain yang disebut terakhir meneruskan dengan sontekan dari dalam kotak penalti tapi Courtois masih sigap menangkap bola.

Madrid dihukum penalti dan kartu merah untuk Eder Militao karena hand ball. Raul Garcia maju sebagai eksekutor, tembakannya ke arah tengah gawang mengenai kaki Courtois.

Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Real Madrid, yang bertahan sampai pertandingan bubar.

Susunan Pemain

ATHLETIC BILBAO: Simon; De Marcos, Yeray, Martinez, Balenziaga (Yuri 58′); Berenguer (Nico Williams 46′), Dani Garcia, Zarraga (Vesga 58′), Muniain (Nico Serrano 81′); Sancet (Raul Garcia 58′), Williams

REAL MADRID: Courtois; Vazquez (Nacho 90+1′), Alaba, Militao, Mendy; Casemiro, Modric, Kroos; Rodrygo (Valverde 64′), Benzema, Vinicus Jr (Marcelo 86′)

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.