Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan, Taklukan Valencia 2-0

0
58
Real Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan kandang atas Valencia. Gol Marco Asensio dan Vinicius Junior memenangkan Los Blancos 2-0. (Foto: Okezonebola)

TNews, OLAHRAGA – Real Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan kandang atas Valencia. Gol Marco Asensio dan Vinicius Junior memenangkan Los Blancos 2-0.

Real Madrid menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Tuan rumah tampil dominan, bahkan tak membiarkan lawannya mencatatkan satupun peluang on target selama 90 menit.

Namun Madrid harus menunggu hingga babak kedua untuk mendapatkan golnya. Marco Asensio memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat sepakan dari luar kotak penalti, yang digandakan oleh Vinicius Junior dua menit berselang.

Valencia makin tak punya peluang saat kehilangan Gabriel Paulista karena kartu merah. Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Hasil ini mengembalikan Real Madrid ke jalur kemenangan usai ditahan imbang Real Sociedad. Madrid bertahan di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan kini mengoleksi 45 poin, lima poin di belakang Barcelona. Sedang Valencia tertahan di urutan 14 dengan 20 Poin

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung berupaya menekan selepas sepak mula. Marco Asensio melakukan percobaan di menit ketiga, namun dengan mudah diatasi Giorgi Mamardashvili.

Peluang dari bola mati belum berhasil dimaksimalkan pada menit ke-23. Karim Benzema gagal menyelesaikan umpan ke dalam gawang, sementara sepakan Vinicius Junior lima menit berselang masih tepat ke arah kiper.

GOL! Madrid mencetak gol pada masa injury time babak pertama. Umpan korner Luka Modric ditanduk Antonio Ruediger ke dalam gawang, namun Video Assistant Referee (VAR) mengecek potensi pelanggaran oleh Benzema.

VAR lantas mengonfirmasi terjadi pelanggaran dan menganulir gol tersebut. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

GOL! Madrid memimpin pada menit ke-52. Asensio melepaskan tembakan keras dan terukur ke pojok kiri gawang untuk membuka keunggulan timnya.

GOL! Hanya butuh dua menit buat tuan rumah menggandakan keunggulan. Benzema memainkan umpan untuk Vinicius, yang kali ini mampu menuntaskan tusukannya dengan gol usai menaklukkan kiper lewat sepakan mendatar.

Madrid makin mengendalikan permainan, sementara Valencia kesulitan mengembangkan diri. Setelah peluang Marcos Andre yang gagal menemui sasaran pada menit ke-68, Valencia malah kehilangan pemain.

Gabriel Paulista dikartu merah wasit karena mengganjal Vinicius. Pelanggaran ini sempat memicu keributan antara kedua tim.

Sepakan Federico Valverde pada menit ke-74 bisa dihentikan dengan baik oleh Mamardashvili. Valencia coba membalas lewat tembakan melengkung Fran Perez, yang membentur bek lalu dengan nyaman diamankan Thibaut Courtois.

Madrid sempat mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Rodrygo, namun bisa ditip oleh kiper. Pertandingan berakhir tak lama berselang.

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Luka Modric (Federico Valverde 66′), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 66′), Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema (Rodrygo 60′), Vinicius Junior

Valencia: Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Comert 75′), Hugo Guillamon, Andre Almeida (Ilaix Moriba 70′); Samu Castillejo (Marcos Andre 58′), Edinson Cavani (Fran Perez 75′), Samuel Lino (Toni Lato 70′).

Sumber: Detiksport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.