Rinov/Tari Terhenti di Babak Perempat Final BAC karena Performa yang Tidak Konsisten

0
19
Gambar : Rinov/Tari terhenti di babak perempat final BAC karena performa yang tidak konsisten. (antaranews.com)

TNews, OLAHRAGA  – Penampilan tak konsisten yang disajikan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat menhadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada perempat final Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 di Dubai, Jum’at mengakibatkan mereka harus tersingkir usai kalah Rubber Game.

“Kalau sudah bertemu dengan lawan yang satu level seperti ini memang harus konsisten. Dan lawan melakukan itu hari ini, bagaimana saat mereka tertinggal dan saat unggul, betul-betul konsisten untuk menjaga polanya,” kata Tari lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Dalam pertandingan berdurasi 55 menit di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall itu, Rinov/Tari kalah dengan skor akhir 17-21, 21-15, 21-19 dari wakil asal Malaysia tersebut.

Kekalahan tersebut sekaligus memperlebar jarak skor pertemuan antara Rinov/Tari dan Goh/Lai menjadi 1-4.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di World Tour Finals 2022, duo Indonesia mengunci kemenangan dua gim langsung atas unggulan kedelapan itu. Namun perbedaan strategi pada pertemuan hari ini membuat Tari kesulitan mencari pola bermain yang tepat.

“Pertemuan terakhir kami bisa menang dua gim langsung karena saya enak bermain di depan, tapi tadi dari gim pertama sampai ketiga saya belum menemukan feeling yang enak di lapangan. Sebetulnya itu tidak boleh terjadi dengan waktu yang lama tapi tadi sudah mencoba berusaha,” [a[a Tari.

Sementara itu, Rinov menceritakan pertandingannya yang berjalan alot. Setelah mampu mengemas kemenangan gim kedua, Rinov/Tari justru kehilangan focus pada gim penentu yang krusial.

Selain itu, Rinov juga menemukan perbedaan pola permainan lawan dibanding pertemuan terakhir. Hal itu membuat Rinov/Tari kesulitan mengatur strategi terbaik.

“Dibanding pertemuan terakhir, permainan putranya hari ini sangat pintar dalam mengatur pola dan ritme permainan, tapi itu sudah kami antisipasi. Kami kalah di faktor konsentrasinya,” pungkas Rinov.*

Sumber : antaranews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.