Sang Idola Akhirnya Kalah Di Final

0
52

TNews, Riyadh – Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus menjuarai Piala Super Italia usai takluk dari Lazio. Ini menjadi kekalahan pertama CR7 di final sejak tahun 2013.

Pertandingan Piala Super Italia 2019 mempertemukan Juventus selaku juara Liga Italia 2018/2019 dengan Lazio sebagai kampiun Coppa Italia. Laga berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Minggu (22/12/2019) malam WIB.

Lazio unggul lebih dulu lewat gol Luis Alberto, sebelum disamakan Juventus melalui sepakan Paulo Dybala. Biancoceleste mencetak dua gol tambahan via Senad Lulic dan Danilo Cataldi yang memastikan kemenangan tim ibu kota 3-1 dan berhak atas trofi juara.Bagi Juventus, ini menjadi kekalahan keduanya melawan Lazio dalam final Piala Super Italia selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Bianconeri juga takluk dari Ciro Immobile dkk di tahun 2017 dengan skor 2-3.

Sementara itu bagi Ronaldo, kekalahan tersebut menjadi kali pertama dirinya gagal membawa timnya juara di final. Bintang asal Portugal itu terakhir kali kalah di partai puncak pada tahun 2013, saat masih berkostum Real Madrid di ajang Copa Del Rey vs Atletico Madrid dengan skor 1-2.

Sejak itu hingga Piala Super Italia 2019, Ronaldo sudah melakoni 12 final berbeda di level klub dan timnas Portugal, yang selalu berujung gelar juara.

 

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.