Segesit-Gesitnya Marc Marquez Akhirnya Jatuh Juga

0
230

TNews, OLAHRAGA – Seri pertama MotoGP 2020 menghadirkan kejutan. Fabio Quartararo untuk pertama kalinya menjadi juara dan Marc Marquez mengalami crash.

Dalam balapan sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Quartararo menjadi yang tercepat setelah melahap 24 lap dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik.

Quartararo meraih hasil ini dengan tidak mudah meski start dari posisi terdepan. Rider Petronas Yamaha SRT itu sempat disalip Maverick Vinales dan Marquez.

Keberhasilan Quartararo tak lepas dari keluarnya Marquez dari balapan. Rider Honda Repsol itu sempat melebar dari trek di lap ketiga sebelum akhirnya benar-benar jatuh saat balapan menyisakan empat putaran lagi.

Pada momen melebar dari trek, Marquez dengan kuatnya mampu mengendalikan motor hingga tak terjatuh meski melorot ke urutan 18. Baby Alien perlahan bangkit dan menyodok lagi ke barisan depan. Upaya tersebut gagal berakhir manis karena pada akhirnya harus terjatuh.

Marquez masih bisa berdiri saat terpental dari motor. Namun, dia harus mengalami perawatan dan saat menjalani pemeriksaan mengalami retak di lengan kanan bagian atas.

Marquez menjalani operasi di Hospital Universitari Dexeus, Barcelona, bersama Dr Xavier Mir dan timnya. Insiden ini tentu mengancam peluang Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia pekan depan.

Nasib sial juga dialami oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Ketika race menyisakan tujuh putaran lagi, hal yang ganjil terjadi. Rossi, yang saat itu berada di posisi kesepuluh, tiba-tiba melipir ke tepi trek dan kemudian menghentikan motornya.

Rekan Rossi, Vinales, bernasib lebih baik dengan finis di posisi kedua. Di belakang Vinales diisi oleh Andrea Dovizioso dari Ducati.

Alex Marquez memulai debut di MotoGP dengan hasil yang tidak jelek-jelek amat. Dia berhasil meraih empat poin setelah finis di posisi ke-12.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.