SEMIFINAL SEA GAMES 2021 : Indonesia Diprediksi Bisa Kalahkan Thailand

0
86
Timnas Indonesia U-23

TNews, OLAHRAGA – Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Vietnam 2021 masih berlanjut. Langkah mereka kini sampai di babak semifinal.

Skuad arahan Shin Tae-yong lolos ke babak empat besar dengan status runner-up Grup A. Ini merupakan pembuktian setelah sempat tampil mengecewakan di dua laga awal penyisihan grup.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi musuh bebuyutan yaitu Thailand. Tim ‘Gajah Perang’ lolos ke semifinal usai menjadi juara Grup B.

Ini akan menjadi laga seru sekaligus ujian berat buat Rizky Ridho dan kolega, pasalnya Thailand dinilai sebagai kandidat kuat meraih medali emas di SEA Games kali ini.

Meski begitu, skuad ‘Garuda Muda’ tentunya masih punya peluang untuk mengalahkan Thailand. Berikut alasan-alasan Timnas Indonesia U-23 bisa menang.

  1. Motivasi Tinggi

Kepercayaan diri Timnas Indonesia U-23 kini sedang bagus-bagusnya usai tampil apik di dua laga terakhir Grup A melawan Filipina dan Myanmar.

Berkat dua kemenangan atas tim tersebut Indonesia bisa lolos ke semifinal. Permainan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga dinilai semakin solid.

Dengan motivasi dan tren positif yang sedang dimiliki Timnas Indonesia U-23, bukan tidak mungkin ini menjadi modal tambahan untuk melawan Thailand.

  1. Target Medali Emas

Target medali emas sudah dicanangkan oleh Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 sejak jauh-jauh hari. Ambisi ini pun dibuktikan oleh Shin Tae-yong dan para pemain.

Terlebih, ambisi ingin meraih medali emas sudah sangat tinggi lantaran terakhir kali Indonesia meraih medali emas di cabor sepak bola putra SEA Games adalah pada edisi 1991.

  1. Pengalaman

Banyak pemain Timnas Indonesia U-23 saat ini yang juga dipanggil oleh Shin Tae-yong di pentas Piala AFF 2020 silam. Ini menjadi keuntungan tersendiri buat Indonesia.

Pasalnya, Thailand sendiri mayoritas kini dihuni oleh pemain-pemain muda. Keunggulan akan pengalaman bermain di level teratas bisa menjadi modal positif lain yang dibawa oleh Indonesia ke atas lapangan.

 

Sumber : bolatimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.