Sheffield United Singkirkan Tottenham dari Piala FA!

0
30
Sheffield United sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur dari Piala FA 1-0 (Foto: Twitter Sheffield United)

TNews, OLAHRAGA – Sheffield United sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur dari Piala FA pada pertandingan babak kelima. Harry Kane dan rekan-rekannya harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi tersebut.

Tottenham Hotspur bertandang ke Bramall Lane, Rabu (2/3/2023) WIB dini hari, dalam partai 16 besar Piala FA. Tampil lebih dominan, Spurs kalah lewat gol tunggal Iliman Ndiaye pada menit ke-79.

Sheffield berhasil memanfaatkan satu-satunya peluang on target mereka sepanjang laga. Sementara Tottenham tampil buntu, dengan total empat peluang mengarah ke gawang yang tak menghasilkan apapun.

Ini praktis berarti Tottenham Hotspur gagal di kompetisi domestik. Sementara di Liga Champions, mereka dalam posisi tertinggal dari AC Milan.

Jalannya Pertandingan

Sheffield mengendus peluang di awal laga. Sundulan Anel Ahmedhodzic menyambut korner masih belum mengarah ke gawang.

Peluang bagus dari Tottenham tercipta pada menit ke-30. Richarlison lolos dari jebakan offside dan dalam posisi bebas, akan tetapi tembakan kerasnya malh melambung!

Upaya Lucas Moura mengirim umpan malah langsung mengarah ke gawang pada menit ke-40. Bola membentur mistar lalu diamankan pemain Sheffield.

Umpan backpass Pierre-Emile Hojbjerg diserobot Ismaila Coulibaly. Namun tembakannya masih melenceng. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Sepakan Ivan Perisic menyambut umpan sepak pojok Son Heung-mi mengarah ke gawang. Tapi kiper Wes Foderingham sigap mengamankan gawangnya.

GOL! Sheffield memimpin pada menit ke-79. Iliman Ndiaye merangsek melewati dua pemain, lalu melepaskan tembakan yang meluncur melewati Eric Dier dan kiper Fraser Forster.

Peluang buat Tottenham di masa injury time. Umpan silang Perisic mengarah ke Harry Kane, namun sundulannya melenceng! Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu, Spurs pun tersingkir dari Piala FA.

Susunan Pemain:

Sheffield United: Wes Foderingham; Anel Ahmedhodzic, Chris Basham, Jack Robinson; George Baldock (Lowe 62′), Tommy Doyle, Andre Brooks (Ndiaye 73′), Ismaila Coulibaly (Berge 62′), Ben Osborn; Billy Sharp, James McAtee (John Fleck 85′)

Tottenham Hotspur: Fraser Forster; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Pedro Porro (Arnaud Danjuma 82′), Pape Sarr (Oliver Skipp 74′), Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic; Lucas Moura (Dejan Kulusevski 73′), Richarlison (Harry Kane 65′), Heung-min Son.*

Sumber: Detik.Sport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.