STY Umumkan 23 Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

0
19
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto ( foto: indosport )

TNews, OLAHRAGA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong resmi memilih 23 pemain untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

Nama-nama yang terpilih sebagian besar pernah membela Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2022. Tetapi, ada juga pemain yang baru pertama kali dipanggil.

Pemain yang pertama kali ikut Timnas Indonesia U-19 adalah Frengky Missa (Persija), Barnabas Sobor (PSPS Riau) dan Rahmat Beri Santoso (Barito Putera). Sedangkan nama langganan adalah Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Persija Jakarta jadi klub yang paling banyak menyumbang pemain yakni delapan orang. Diikuti Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya dengan masing-masing dua pemain.

Dengan keputusan Shin Tae-yong, otomatis ada tujuh pemain yang dipulangkan. Mereka adalah Kadek Arel (Bali United), Edgar Amping (PSM) serta Mikael Tata (WBFC).

Kemudian Ferdiansyah (Persib), Teuku Razza (Persija),  Muhammad Widi (Persebaya) dan Muhammad Dzaky (PSM Makassar).

Shin Tae-yong mengatakan, saat ini anak asuhnya mengalami perkembangan yang positif. Tim semakin kompak dan siap tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20.

“Setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya, kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim,” ujarnya.

“Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang,” sambung juru taktik asal Korea Selatan itu.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 ditunjuk jadi tuan rumah Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Timnas U-19 akan bersaing dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Berdasarkan jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang telah dirilis, Indonesia akan mainkan laga pertama lawan Timor Leste pada 14 September. Selanjutnya giliran Hong Kong pada 16 September dan terakhir lawan Vietnam pada 18 September.

Dari empat negara di Grup F, hanya juara grup yang dipastikan lolos lebih cepat ke babak utama Piala Asia U-20. Sedangkan runner up masih harus bersaing dengan lima runner dari grup lain.

Sementara itu, PSSI meminta masyarakat di Surabaya untuk memenuhi Stadion GBT. Kuota penonton sudah diizinkan 100 persen dan dukungan langsung dari masyarakat tentu meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain Timnas U-19.

PSSI telah merilis harga tiket untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tiket dibanderol mulai Rp75 ribu untuk ekonomi hingga Rp250 ribu khusus VIP dan sudah bisa diberi per hari ini, Senin (12/09/22) via aplikasi Tiket.com.

Daftar 23 Pemain Tim U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-20

1. Cahya Supriadi – Persija Jakarta
2. Erlangga Dwi Setyo Saputro – Persis Solo
3. Muhammad Ferari – Persija Jakarta
4.Dimas Juliono Pamungkas – Bhayangkara FC
5. Ahmad Rusadi – Persela Lamongan
6. Dia Syayid Alhawari – Persija Jakarta
7. Kakang Rudianto – Persib Bandung
8. Frenky Missa – Persija Jakarta
9. Marcelino Ferdinan – Persebaya
10. Arkhan Fikri – Arema FC
11. Zanadin Faris – Persis Solo
12. Achmad Maulana Syarif – Persija Jakarta
13. Ronaldo Kwateh – Madura United
14. Ginanjar Wahyu Ramadhani – Persija Jakarta
15. Rabani Tasnim Siddiq – Borneo
16. Hokky Caraka Bintang Briliant – PSS Sleman
17. Roby Darwis – Persib Bandung
18. Aditya Arya Nugraha – Persebaya Surabaya
19. Barnabas Sobor – PSPS Riau
20. Alfrianto Nico Saputro – Persija Jakarta
21. Rahmat Beri Santoso – Barito Putera
22. Arsa Ahmad Ramadan – Bhayangkara FC
23. Doni Tri Pamungkas – Persija Jakarta

Kualifikasi Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Ditarget Juara Grup, PSSI Minta Suporter Penuhi Stadion GBT
PSSI memasang target lolos ke babak utama Piala Asia U-20 2023. Karenanya, federasi berharap Timnas Indonesia U-19 yang turun di ajang Kualifikasi pada 14-18 September nanti keluar sebagai juara grup.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2023, Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Timnas U-19 akan bersaing dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

PSSI berharap tim asuhan Shin Tae-yong tempati puncak klasemen akhir Grup F. Hal itu akan memastikan Timnas U-19 dapat tiket lebih cepat atau langsung ke babak utama Piala Asia U-20 2023, tanpa harus bersaing dengan negara lain untuk posisi lima runner-up terbaik.

“Alhamdulillah anak-anak sekarang sudah di Surabaya. Mereka sudah latihan dan Shin Tae-yong juga puas dengan fasilitas yang ada di sana, lapangan dan lapangan latihan, stadion juga sudah dilihat,” kata Sekjen PSSI ke awak media.

“Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya Jatim, Surabaya. Tanggal 14 akan main vs Timor Leste, kami optimis karena anak-anak sudah bergabung dan sudah lama latihan. Kita harap timnas kita target juara di grup,” katanya.

Sumber: indosport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.