Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia di Piala AFF Futsal 2022

0
38
Timnas Futsal Indonesia (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan usai membungkam Malaysia di lanjutan Grup A Piala AFF Futsal 2022. Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor 5-1 pada pertandingan yang digelar, Senin (4/4/2022).

Sebelumnya Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 12-0, kini giliran Malaysia. Atas kemenangan ini Indonesia menjaga asa melaju ke semifinal Piala AFF Futsal 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Menilik jalannya laga

Laga Timnas Futsal Indonesia melawan Malaysia berlangsung ketat sejak awal. beberapa peluang dari kedua kubu yang gagal menjadi gol. Imbang dengan skor kacamata sebelum turun minum, Indonesia langsung tampil ngotot mulai paruh kedua.

Hasilnya, belum ada satu menit laga usai jeda dimulai, “pivot” andalan skuad “Garuda” Evan Soumilena membuka keunggulan Indonesia 1-0 melalui sepakan kaki kanannya.

Malaysia yang terkejut dengan gol cepat tersebut kemudian membalas pada menit ke-22 via gol Ridzwan. Namun, Indonesia tak tinggal diam. Tujuh menit setelah kebobolan, skuad asuhan pelatih asal Iran Mohammad Hashemzadeh kembali memimpin 2-1 berkat gol Firman Adriansyah.

Pada menit ke-35, Evan lagi-lagi menjebol gawang Malaysia dan skor berubah, 3-1. Melihat hal itu, Malaysia menerapkan taktik power play untuk setidak-tidaknya memperbesar peluang mengejar ketinggalan.

Namun strategi itu justru menjadi bumerang bagi tim Harimau Malaya. Dua kesalahan mereka dalam mengoper bola dimanfaatkan dengan baik oleh “flank” Indonesia Ardiansyah Nur yang mengonversinya menjadi dwi gol dalam waktu kurang dari satu menit pada akhir pertandingan.

Indonesia pun memastikan kemenangan dengan skor 5-1 dan menjaga asa ke semifinal. Selanjutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi tuan rumah Thailand pada Selasa (5/4).

 

Sumber : bolatimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.